Hoi kali ini perjalanan Sueto akan mengarungi daerah waduk di Malang. Pada awalnya ini termasuk perjalanan tak terduga  karena niatnya kami bertujuan ke G.Kelud tapi karena waktunya g pas so kami pun mencari objek laen pokoknya perjalanan touringnya g sia-sia lah pokoknya……Berangkat dari homebase Tombz Raider 4 personel sekitar jm10an lebih..Melewati beberapa route mulai dari Sidoarjo-Wonoayu-Mojosari-Pacet-Cangar-Bumi Aji-Songgoriti-Pujon-Ngantang-Waduk Selorejo-Wlingi-Kesamben-Waduk Karangkates-Kepanjen-Pakis Aji-Malang-Sidoarjo

Dari Sidoarjo nyampe sekitar 1jaman dari Cangar wah awalnya motor anak2 sempet g kuat naek tpi setelah terbiasa akhirnya nyampe juga deh…

Gerbang Masuk

Coban Talun

Di Cangar terdapat beberapa obyek wisata misalnya saja, Wisata “Cuban” (Air Terjun) yang satu ini boleh dibilang sangat jarang dikunjungi, sebab selain menuju lokasinya yang sulit, juga pengelolaan tempat wisatanya yang belum tergarap dengan bagus.Meski demikian, tempat wisata ini menyimpan sejuta pesona alam yang masih asli, yakni mulai dari jalan setapak menuju pusat cuban hingga sejumlah bebatuan yang berada di lokasi sekitar cuban.Tempat ini adalah “Wisata Cuban Talun”, yang terletak di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.Selain menyimpan pesona alam yang masih asli, suasana sunyi di sekitar cuban menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Di areal hutan sekitar kawasan Cuban Talun, sering dibuat sebagai bumi perkemahan dan arena “offroad” yang penuh dengan tantangan berupa tanjakan.

Terus  Pemandian air panas Cangar dan  Gua Jepang, terletak  Di obyek wisata yang terletak di Dusun Cangar, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, ini wisatawan bisa berendam hingga berjam-jam di kolam air hangat. Untuk masuk di kawasan wisata alam ini, anda cukup membayar Rp. 2.700 per orang kalau hari libur naek biasanya tarifnya..Letak kolamnya sekitar 100 m dari loket. Jalan setapak yang menurun menuju lokasi berupa anak tangga yang cukup lebar namun curam, hutan dan udara yang sejuk akan mengiringi langkah kita menuju wisata pemandian air panas cangar.Berbekal tiket ini, Anda bisa menikmati semua potensi wisata di kawasan ini. Tidak hanya kolam air hangat, anda pun bisa menikmati suasana alam sekitar yang masih perawan. Anda tidak perlu kaget menyaksikan aneka satwa hutan seperti monyet yang masih bisa hidup bebas. Satwa-satwa ini bebas bergelantungan di beberapa dahan pohon. Aksi para monyet ini tentu menjadi hiburan pelengkap berwisata pemandian air panas Cangar.Anda juga bisa menelusuri rimbunnya Tahura Raden Soeryo. Kawasan ini sangat cocok untuk berkemah (camping)biasanya juga jalur untuk pendakian ke Arjuno Welirang. Disini anda juga bisa melihat dari dekat sumber mata air Arboretum yang menjadi penghidupan masyarakat di 14 Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Di Arboretum, Anda bisa melihat secara langsung koleksi aneka tanaman langka dan Padang Rumput Lalijiwo yang terhampar luas seakan tanpa batas dan  biaya menginap semalam di pondok wisata Cangar harganya beragam, tapi yang paling murah adalah Rp. 300.000 yaitu rumah dengan 3 kamar + ruang tamu + kamar mandi..

Kawasan Bumiaji

Perkebunan Bumi Aji dan  Pertanian hortikultura merupakan hasil utama dari desa ini juga Di desa ini terdapat mata air Sungai Brantas yang merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo. Mata air tersebut terletak di dalam kawasan taman hutan rakyat Raden Suryo..Bumiaji ini daerah yang bagus buat foto2..

Terakhir kami turun melewati Selecta…Selecta sendiri tempat rekreasi keluarga istilahnya untuk tempat piknik…

Sando expression on the bridge

Dan ini foto2 perjalanan Sueto saat melewati kawasan Cangar dan sekitarnya…

Sando pose

Cangar Bridge

Background Arjuno Welirang Mountain

Bukit Perkebunan

Perjalanan pun kami teruskan menuju Pujon terus menuju Waduk Selorejo….

About these ads