Archive for Agustus, 2010


Pantai Kondang Merak Malang


Hai Teman2 sekalian kali perjalanan SUETO dilanjutkan menuju Pantai Kondang Merak….Pantai ini letaknya bersebelahan dengan Pantai Balekambang letaknya 68km dari kota Malang jika ingin menuju pantai ini ada 2 jalur jalur 1 lewat Malang kota-Kepanjen-Pagak-Bantur-Kondang Merak jalur 2 bagi yg lewat Turen-Godanglegi-Pagelaran-Bantur-Kondang Merak

….Pertamakali ku kesini taun 2009nan akhir Personel Tom, Martha, Kindy n Cimen..niat awalnya sech cuman mau ke Balekambang tapi sebelum masuk balekambang ada perempatan yang kalu dari arah Malang menunjukan arah kanan ada plakat Pantai Kondang Merak…EEehhh kita tertarik dech mencoba ke pantai Kondang Meraknya soalnya kok kelihatannya jalannya extreme tenan…ternyata beneran nich jalan bener2 extrme akses menuju Kondang Merak kita lalui dengan cukup sulit(memang baru yang pertama kali)melewati jalan berbatu dan lumpur sepanjang 3km n mesti tiap naek motor mesti kaki kena lumpur…tapi ada juga jalur alternatif( Bila hujan )bagi yang naek mobil atau motor yang pingin menghindari lumpur tapi untuk yang naek motor kelihatannya jalan ini susah juga he2…melewati hutan2 tak berujung akhirnya kami ber4 pun nyampe…Tapi bayar tiket dulu kalu hari biasa 3000rupiah klu hari libur 5000rupiah…..Wah ternyata memang benar menuju tempat yg bagus memang btuh perjuangan…ha2…Bagus bener pantainya!Tipikal pantainya berbeda n mempunyai ciri khas tersendiri…..Pantai Kondang Merak ini juga bisa dijadikan tempat camping ada resortnya juga kok serba lengkap….Terdapat kampung Nelayan juga di pantai ini n pelayan2 jual ikan hasil tangkapankok jika mau beli…Bagi yang mau renang, snorkling, nyelem, maen speedboat(bagi yg bawa) juga bisa karena memang air tenang banget…Soalnya ad karang pemecah ombaknya di ujung pantai…Akhirnya sebelum foto2 kita maem dulu….

Saat2 menunggu makanan di warung sekitar pantai

Ketika asyik foto2 eh tiba 2 gerimis mulai menghujam karena hari udah sore juga akhirrnya kami pun pulang sekalian soalnya kalu malem2 males jalannya radak serem n klu hujan nti malah tmbh becek(jalannya 3km yg rusak menuju perempatan Balekambang ntu low maksutnya)….Wes pengalaman 3kali Tim Sueto ke pantai ini…Jadi tunggu aj cerita lainnya yang lebih mengexplore pantai Kondang Merak ini….

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/

Pantai Sendang Biru Malang


Sendang Biru Beach

Hallo,…Tim Sueto akan meneruskan perjalanan dari Pantai Tamban ke Pantai Sendang Biru tetap beranggotakan 6 orang…Pantai Sendang Biru ini terletak 70km dari kota Malang…Jalur yang dilewati kota Malang-Bululawang-Turen-Sumbermanjing-Sitiarjo…Check this route

Pantesan Pantai ini dinamakan Sendang Biru memang sih lautnya biru banget…pantai ini berbatasan langsung dengan P.Sempu…banyak kapal nelayan di pantai ini,sakjane pantai ini akan terlihat lebih bersih jika g terlalu banyak perahu nelayan tapi yo mungkin emang pantai ini basis para nelayan untuk melaut cari ikan ……..

Bisa liat pantai Tamban dari Sendang Biru

Di daerah Sendang Biru ini juga ada pasar pelelangan ikan kalu mau beli2 ikan disana ada banyak jenis ikan dari hasil laut… Tarif masuk sepeda motor pokoke dikenakan 5000ribu tpi karena kami dateng sudah sore kamipun gratis masuk wong ga ada yg jaga loket…Awalnya niatnya ke Pantai Sendang cuma pingin tanya tarif naek perahu ke P.Sempu biar kapan2 kalu pingin kamping di P.Sempu ada prakiraan manejemen biayanya…tarif naek perahu ke Pulau Sempu relatif mulai 60ribu rupiah-100ribu rupiah muat 10 orang per perahu pulang-pergi…biasanya kalu mau kamping harus lapor dulu di pos perhutani ngisi form dan ngasih duit sukarela untuk pelestarian cagar alam Pulau Sempu 20ribu-60ribu…Setelah tahu tentang infonya kami pun foto2 n balik k Surabaya langsung maklum kami juga g ada niatan k Pulau Sempu waktu itu udah senja lagi sekitar setengah6 ngapain lagi di pantai malem2…nih foto2nya..

Ini foto2 saat kami melewati daerah sumbermanjing…naek turun bukit eh ternyata ada tempat yang bagus buat foto2….bagus tempatnya bisa liat kota malang dari kejauhan..kelihatan G.Semeru juga klu langitnya terang…

Para Tunggangan Extreme

 

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/

 

Pantai Tamban Malang(SUETO)


Pantai Tamban

Salam Wildlife….Haum!ha2…Kali ini kami akan touring menuju Pantai Tamban dengan jumlah personel 6 orang dari Surabaya niat awal sebenarny ingin jelajah jalur Pantai Sendang Biru pingin tau pulau Sempu juga sech…Eh ternyata menemukan banyak jalur alternatif  pantai selatan Malang salah satunya ya Tamban ini..Pantai Tamban berjarak kurang lebih 65km dari kota Malang terletak bersebelahan dengan Pantai sendang biru. Letaknya tepatnya terletak di desa Tambakrejo kec. Sumbermanjing Wetan. Terdapat 2jalur dari kota Malang kalau ingin ke Pantai Tamban jalur 1 lewat Malang kota-Pakisaji-Kepanjen-Godang legi-Turen-Sumbermanjingwetan-Tambakrejo-Tamban dan jalur 2 Malang kota-Bululawang-Turen-Sumbermanjingwetan-Tambakrejo-Tamban.

Pantai yang begitu masih terjaga keaslian dan keindahannya. Yang membuat pantai ini terlihat indah dan menarik karena semua yang ada di pantai ini masih benar-benar alami. Pantai Tamban memiliki pasir putihnya yang sangat indah berkilauan ditempa sinar mentari. Para wisatawan juga dapat menyaksikan pulau Sempu lewat Pantai Tamban. Kawasan ini cocok untuk yang mempunyai hoby camping. Meskipun pantai Tamban tergolong alami sudah ada perkampungan warga jadi tidak khawatir kalau butuh makan dan minuman bensin eceran juga ada bagi yang kehabisan bensin motornya karena memang pom bensin g ada….Sudah tersedia juga Kamar mandi n WC umum berguna untuk yang abis main air di pantai..Sekitar jam3 lebih kita nyampe pantai melewati jalur yang agak berliku jalan desa yang aspalnya agak rusak  tetapi dari daerah sekitar pantai jalan aspal bagus lagi..waktu itu seh kayaknya g ada tiket masuk pantai jadi kami langsung parkir motor di pantai dan berfoto2…


Wes setelah puas bermain-main di pantai kita langsung bersih2 di kamar mandi umum dan persiapan tuk menuju pantai Sendang Biru…pokoke tunggu kelanjutan perjalanan berikutnya bersama SUETO…

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/

Pantai Balekambang(SUETO)


ww

Balekambang Beach

Yoi salam wildlife kali kami Sueto touring mengunjungi sebuah pantai di selatan Pulau Jawa tepatnya di daerah Kabupaten Malang its place The  Balekambang Beach 2010..Secara posisi Balekambang terletak di Kecamatan Bantur, 65 km arah ke selatang dari kota Malang. Kita bisa lewat 2 jalur dari kota Malang yaitu lewat Malang kota-Pakisaji-Kepanjen-Pagak-Bantur-Balekambang(jika kita dari arah blitar lebih dekat lewat kepanjen) Jalur 2 melewati Malang kota-Pakisaji-Kepanjen-Godanglegi-Pagelaran-Bantur(jalurnya lebih  besar dan bagus) kedua jalur akan dilanjutkan menuju ke desa Srigonco

Balekambang Map

Balekambang sendiri merupakan pantai di selatan Pulau Jawa, terletak di kecamatan Bantur, kurang lebih 65 km ke arah selatan Kota Malang. Pantai ini memiliki bentang karang sejauh 2.000 m dengan lebar sekitar 200 m. Pasir putih di sana membentang sepanjang 800 m dan dibatasi oleh 2 tebing di kanan kirinya.

Di pantai ini terdapat 3 pulau kecil. Pulau-pulau ini terletak sekitar 100 m dari bibir pantai sehingga menimbulkan pesona yang lain dan membuatnya layak masuk dalam daftar tempat berlibur yang mengasyikkan.
Ketiga pulau kecil itu masing-masing diberi nama. Pulau-pulau kecil ini diberi nama Ismoyo, Anoman, dan Wisanggeni. Untuk sampai di pulau-pulau kecil ini, pengunjung bisa melewati jembatan selebar 1 m yang menghubungkan pantai ke Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni. Dari jembatan inilah Anda bisa dengan mudah menikmati dan menjelajahi keindahan yang ditawarkan pulau-pulau kecil itu.

Tapi sayangnya, jembatan yang utuh cuma jembatan yang menghubungkan pantai dengan Pulau Ismoyo. Di atas pulau Ismoyo inilah dibangun sebuah pura, sangat indah dan megah. Pura yang kemudian diberi nama Pura Ismoyo ini diresmikan pada Oktober 1985. Jika air sedang pasang, akan terlihat pulau yang dengan puranya yang indah mengambang di atas air. Itu pula yang membuat pantai ini kemudian diberi nama Balekambang.

Dan di pura inilah berbagai acara upacara sakral Jalanidhi Puja digelar setiap tahunnya. Masyarakat setempat juga menggelar upacara adat tahunan seperti Suroan yang banyak menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menyaksikan bahkan mengikutinya.

Sementara di kawasan pantai yang berdekatan dengan Pulau Anoman, terdapat pula hutan konversi. Namun untuk memasuki kawasan ini, pengunjung akan dikenai karcis tanda masuk lagi.

Kami berangkat dari Sidoarjo beranggotakan 4orang 2 sepeda motor…Tom, Marta, Kindy dan Cimen….sebenarnya kami sebelum ke Balekambang mampir dulu ke Pantai sebelah yaitu Kondang Merak(yang akan dibahas di info blog berikutnya)sampai Balekambang kita sorean sekitar setengah 5an trus byar tiket masuk..

Hmmm Balekambang pantainya lumayan…bagus pasirnya putih ternyata waktu itu kita kesana rame juga banyak wisatawan mungkin soalnya kita dateng waktu liburan tanggal merah….Terdapat pula fasilitas camping ground, kios cinderamata, rumah makan, kantor informasi, bungalow sangat sedeharna, mushola, dan pendopo. Sayangnya semua ini tidak dirawat dengan baik terutama kebersihan yang kurang dijaga. Sayang ya, padahal untuk akses masuk perOrang Rp. 5,200,- dan setiap masuk MCK ada juga retribusi Rp. 500,-,…kita pun langsung menuju tempat palink pojok untuk memakir sepeda motor untuk foto2…kamipun mengambil foto deket pura biar kayak di Tanah Lot Bali gtooo…ha2..

4 people of the moment

Reaction for Camera

Cimen is a sorrow

Kindy or KYT

Foto lagi

Surut…….

Reruntuhan jembatan

Memandang langit dikala senja

Kindy Cimen kayaknya bukan kakak adik

Setelah puas foto2 dikarenakan juga hari sudah menjelang senja kamipun bersiap pulang ke Surabaya..Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan karena memang keterbatasan waktu….he2 pokoknya lindungilah alam Indonesia ini karena masih banyak tempat2 bagus di Indonesia khususnya Puau Jawa….!Sip!


Bajulmati Beach

Perjalanan menyusuri pantai2 selatan bermula saat saya sebagai Tom  seorang diri kesasar waktu perjalanan mencari pantai Sendang Biru. Alhasil saya pun menemukan pantai Sendang Biru dan menemukan pantai2 selatan Malang yang ternyata bagus2, indah dan masih alami. Dengan berbekal pengalaman saya pun mengajak tim SUETO menyusuri

pantai Malang satu persatu karena objek pantainya pun banyak…Nah saat ini kita akan bertolak mengunjungi salah satu pantai Malang yang Bernama Bajulmati Beach. Pantai Bajulmati terletak di Kecamatan Gedangan, kira-kira sekitar 58 Km ke arah selatan dari kota Malang. Apabila sobat-sobat semua ingin bepergian ke Pantai Bajulmati ini lebih enak apabila lewat Turen, terus lurus ke Sumbermanjing Wetan nanti lurus menuju arah Sendang Biru sebelum itu ada pertigaan dan plakat Bajulmati belok kanan dech…

Rute perjalanan dari kota Malang

Berawal sebuah rencana Juni 2010 mengisi waktu senggang liburan akhirnya terpilihlah pantai Bajulmati. Rencana awal sebenarnya kita berangkat jam 7pagi tapi apa daya ada sedikit kendala dengan manusia palink akhir di Sueto kami pun berangkat dari rumah kindy pepelegi waru SDA jam 10beranggotakan Tom dan Marta, Hilmy, Sando, Enggar, Cmen…Perjalanan ke Malang pun kita lalui jalan memutar yaitu dari Waru-Krian-Mojosari-Pandaan-Malang soalnya kami pikir jam segitu jalur porong semburan lumpur udah macet ha2….kemudian berangkat ke Malang tepatnya Kepanjen untuk menyusul satu personel lagi yaitu Nisa yang lagi ngekos karena ada KP…Alhasil sudah sekitar jam1an kita nyampe pop bensin pertigaan Turen hal yang dilakukan yo..ngisi bensin, sholat, nyemil(rencananya seh mau beli maem tpi nti kelamaan)Setelah itu lansung cabut Bajulmati dech..jam setengah4 pun kita nyampe Bajulmati melewati jalan  bagus tapi naek turun juga bukit2 indah seperti di Vietnam(kebanyakan nonton Rambo) membuat orang2 seperti Hilmy, Cmen, Enggar dan Sando yang duduk dibelakang mobil mual2(karena nyetirnya emank kenceng)ha2..setelah nyampe pantai kebetulan daerah pantaipun masih panas karena memang pantai Bajulmati pantai yang terbetang luas ke barat sepanjang 3km garis pasir pantainyapun lebar jadi seperti kute Bali tapi masi lebih alami Bajulmati karena memang sepi pengunjung..mungkin hanya ada penjual minum atau makanan saat hari2 libur saja…klu hari biasa mah sepiiiiiiiiiiiiiii……tapi memang bagus nich panta cuman ombaknya radak ganas jadi berhati-hatilah jika ingin berenang di Bajulmati…nah sambil menunggu daerah pantai mendingin kita pun berfoto2..deket muara..

dari kiri Enggar, Sando n Hilmy


Marta saja

Setelah udah agak dinginan lansung lanjut ke pantai…..

Polarize Style

One Piece Style

Lanjut lagi menyusuri pantai Bajulmati bagian barat………

Kindy memandang foto

Dickyy(Tom) danh Martha

Hilmy ke Blowok ijo lumut

Lanjut ke jembatan gantung masuk Bajulmati……….yang mempunyai desain modern yaitu mono Phylon (satu lengkung penahan jembatan). pertanyaan nya kenapa ada jembatan dengan desain se modern ini di daerah yang terpecil? Jembatan Bajulmati sepanjang 90 meter yang konon menelan dana sebesar 35,72 milyar tersebut ditujukan untuk mendukung pengembangan Jaringan Jalan Nasional paling selatan Pulau Jawa, katanya sih guna mengembangkan daerah selatan, memperlancar transportasi, mengurangi beban lalu lintas bagian utara dan tengah serta untuk mendukung obyek pariwisata pantai dan perikanan. tapi kok sampai sekarang JLS (Jalan Lintas Selatan Pacitan – Trenggalek) ini mangkrak yang katanya target selesainya 2009 sampai sekarang jalan ini hanya berakhir di pantai Bajulmati.

Landscape

Foto bareng jembatan gantung

Mau pose foto

Rame-Rame

3mas ketir

Setelah berfoto di jembatan….Hmmm sebenarnya ingin menyusuri jalan aspal bagus ke barat menuju pantai Wonogoro sekitar 10km dari Bajulmati tapi apa kata hari pun sudah senja..sekitar jm6 kurang kita balik sebelum balik ke sby kita makan dulu di warung ayam goreng di daerah Turen nyampe sby sekitar jm 11kurang….Wuh perjalanan yang rame dan menyenangkan….Tunggu tour pantai selatan Malang selanjutnya…Salam Wildife!

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/

Tanjung Papuma Jember(SUETO)


Hallo salam wildlife from SUETO!Perjalanan kali ini bertujuan ke Jember tepatnya Tangjung Papuma…Berawal dari sebuah liputan televisi saat di kantin kampus…akhirnya saat liburan anak2 SUETO pun membuat rencana touring ke Tanjung Papuma…Go!!!Mulai berangkat kumpul di Home Base Tom Raider..berangkat dengan formasi 3orang 2 motor Tom n Sando(Pulsar200) Suehe(mio) Berangakat sekitar jam 3 dari Home Base Tom Raider Inilah Peta perjalanan yang akan kami tempuh yaitu dari Sidoarjo-Gempol-PasuruanProbolinggo-Lumajang(berhenti di Jendro Home’s)-Jombang-Kencong-Gumukmas-Balung-Wuluhan-Ambulu-Tanjung Papuma(jalur selatan tidak lewat Jember kota)

Peta perjalana Sidoarjo-Tanjung Papuma

Peta Jember

Suehel menghilang dalam kegelapan

Setelah melewati perjalanan sekitar 3jam lebih nyampelah kita di Lumajang dan kita mampir istirahat di Jendro. Sesampainya disana kami pun mengobrol tentang rencana touring besok pagi hariny sempat juga sebelum beranjak istirahat kami pun mamir ke rumah Randy memberitahu rencana touring. Tinggal Istirahatnya dech…

Tom menatap luar

Jendro Tuan Rumah Lumajang

Sando ngeceng

Panorama pagi

Paginya sebenernya masih ngantuk semua tapi Randy udah nyusul kerumah Jendro akhirnya kami pun berangkat sekitar setengah5pagi meskipun agak molor dengan formasi Tom n Sando(Pulsar200) Suehe(mio) Randy n Jendro(megapro) Waktu di perjalanan sambil menikmati bagusnya pemandangan pagi hari yang masih berkabut akhirnya disempatkan tuk foto2 dunk…

Kompak saat berhenti di pom bensin arah Ambulu

Suehel n Sando(Xmode)

Melihat Sawah

Tom jepret

Suehel pose

Sando pose

Randy pose

Wez perjalan langsung dilanjutkan menuju target utama Tanjung Papuma!waktu tahun 2009 kami kesana masih ada dua jalan untuk menuju pantai yang satunya jalan aspal mulus tapi sebelumnya harus melewati pantai watu ulo jadi masuknya harus bayar tiket 2kali nah jalan satunya lagi melewati jalan berbatu yang rusak tpi langsung berada di depan loket Papuma kamipun memilih jalan yang rusak karena bayar cmn satu kali n extreme…tetapi pada tahun 2010 jalan yang rusak ini sudah diaspal dan jadi bagus dan mulus dengan begitu bisa menuju ke Tanjung  Papuma langsung..

Suehel n mio

Jalan Terjal di lalui

Masuk hutan

Pos penarikan tiket

Gerbang pintu masuk Tanjung Papuma

Kamipun membeli tiket masuk…Setelah memasuki kawasan area Tanjung papuma yang masih pagi sekitar jm setengah

7 kami pun cepat2 mengambil kamera berfoto2 kebetulan pemandangan panorama pagipun masih bagus..

Setelah Saya dan Sando turun dari pondok awal menyusul anak2 yang sudak duluan berada di Pantai..Hmm gambaran tentang Tanjung Papuma adalah sebagai berikut :

Tanjung Papuma sendiri terletak di di Kecamatan Ambulu dan Wuluhan, Kabupaten Jember (Jawa Timur Indonesia). Nama Papuma sendiri terbentuk sebagai akronim dari Pasir Putih Malikan. Papuma menawarkan pantai yg indah berupa pasir yg putih dan disisi lainnya menawarkan pantai yg penuh batu dan karang. Bagi fotografer keistimewaan tanjung papuma adalah anda bisa mendapatkan sunrise dan sunset di satu tempat. Mmhh jarang sekali ada tempat yg begitu istimewa. Walaupun tergolong baru di tempat ini anda bisa mendapatkan tempat peristirahatan berupa pondokkan yang katanya berkisar antara 100-300 ribu. Saya belum pernah mencoba menginap disana mungkin suatu saat nanti saat ingin medapatkan sunset di malam hari dan sunrise di pagi dan mengeksploitasi lebih jauh Tanjung papuma.

Ada 7 (tujuh) karang besar di papuma ini, deretan pulau karang ini memiliki nama sendiri-sendiri yang diambil dari tokoh pewayangan seperti, pulau batara guru, pulau kresna , pulau narada, pulau nusa barong, pulau kajang dan pulau kodok karena pulau karang ini bentuknya mirip dengan kodok raksasa yang timbul tenggelam di tengah laut.

Di Papuma terdapat pantai yang penuh dengan karang yg pipih berjajar di sepanjang pantai sejauh kira2 1 kilomenter. Pantai yg baru saja dirambah oleh perhutani ini bernama Malikan. Malikan memberikan panorama yang sejuk. Kita bisa berdiri di atas batu2 karang dan terkena ombak laut. Jika hari sudah menjelang sore maka laut akan pasang dan sudah saatnya kita naik kearas ke atas bukit.

Diatas bukit ini kita bisa melihat keseluruhan pemandangan papuma dari arah timur sampe barat. Sitihinggil merupakan menara di atas bukit di ujung barat Tanjung Papuma. Menara itu sengaja dibuat oleh Perhutani sebagai tempat pelancong menatap seluruh panorama di kawasan Papuma, sekaligus untuk tempat pemantuan keamanan satwa-satwa yang ada di kawasan itu.

Bila pandangan kita palingkan ke arah barat, maka dari Sitihinggil ini kita bisa menikmati sebuah pulau besar yang bertengger di kejauhann tengah tanjung. Oleh warga Jember, pulau ini dikenal sebagai Nusa Barong. Dari Papuma, pulau tanpa penghuni itu berjarak sekitar 50 mil laut dengan waktu tempuh sekitar empat jam menggunakan perahu.

Mungkin Inilah foto2 Tanjung Papuma 2009 yang masih alami karena sepertinya di tahun 2010 pemandangannya menjadi kurang bagus mungkin karena jalannya sudah diperbagus jadi akses ke sana jadi gampang..Tetapi basicly memang baguskok Tanjung Papuma…

Pantai Malikan

Setelah seharian berada di kawasan pantai Tanjung Papuma kami merasa puas dan akhirnya kembali ke rumah Jendro untuk istirahat sebelum besoknya kembali pulang ke Sidoarjo..Semoga posting bermanfaat bagi pengunjung…tuing!


Salam wildlife!Tahun ini ada Expedisi Internasional menakklukkan 7 puncak tertinggi di dunia yang dilakukan oleh tim 7summits Indonesia.  Istilah Seven Summits pertama kali diperkenalkan oleh Richard (Dick) Daniel Bass, warga negara Amerika Serikat, sekitar tahun 1980. Bass membuat sebuah daftar yang berisi 7 puncak tertinggi di tujuh benua. Daftar ini dikenal dengan “Bass List”. Bass menyelesaikan pendakian seven summit-nya dengan pendakian Everest pada tanggal 30 April 1985. Namun kemudian “Bass List” ini direvisi oleh Reinhold Messner dengan mengganti puncak tertinggi di Australia yaitu gunungKosciuszko dengan Carstenz Pyramid yang terletak di Papua, mewakili wilayah Oceania. Revisi Messner inilah -kemudian dikenal sebagai “Messner List” – yang menjadi lebih populer di dunia. Seven Summit versi Messner List ini pertama kali diselesaikan oleh Patrick Morrow (Canada) pada tanggal 7 Mei 1986, disusul oleh Messner sendiri beberapa bulan berikutnya, yaitu pada tanggal 3 Desember 1986.

7 summits tertinggi di dunia!termasuk indonesia di papua

Step-step perjalanan menuju puncak Everest

1. Mount Everest (29,035ft/ 8,850m), Nepal, Asia, and the world.

2. Aconcagua (22,840ft/6,962m) Argentina, South America.

3. Denali ("Mount McKinley," 20,320ft/6,195m) Alaska, North America

4. Kilimanjaro (19,339ft/5,963m) Tanzania, Africa

5. Mount Elbrus (18,481ft/5,642m) Russia, Europe

6. Vinson Massif (16,067ft/4,897m) Ellsworth Range, Antarctica


SUETO Tim

Hai Temen2 Pembaca!salam wildlife!Nih Awal perjalanan SUETO 2009 yang bener2 extreme!Berawal dari rencana liburan yang pada awalnya entah terpikir kemana akhirnya telah diputuskan secara otodidak dan….Kawah Ijen lah tujuannya. Berangkat dari rumah  Tom Raider(Base Camp Sueto)sekitar jam 9 malam dengan peserta 5orang yaitu Tom n Kindy(Pulsar200), Hilmy n Suehel( Megapro) n  Sando(SupraX14o bore up!xixixi). Berikut ini Rute perjalanan yang akan kita tempuh : Surabaya-Sidoarjo-Porong-Gempol-Pasuruan-Probolinggo-Paiton-Besuki-Bondowoso-Wonosari-Sukosari-Sempol.

Rute perjalan Surabaya-Kawah Ijen

Dengan semangat Extreme yang menggebu2 kita berhasil nyampe Probolinggo dengan 1jam perjalanan berarti sekitar jm10an. Sesampainya di kota Probolinggo kita mampir makan di warung pinggir jalan anak2 sueto pun maem be2k goreng dech..karena memang belum ada yang maem waktu berangkat xixixi…Setelah 1/2jam maem kita pun langsung cabut. Sekitar 45menit kita nyampe di paiton..Wuih bagus banget pemandangan PLTU paiton pada malem hari akhirnya kitapun sempatkan foto2..

PLTU Paiton pada malam hari

Kindy menatap bintang

DiPaiton saat foto2 kami sempat tertangkap petugas karena memang sudah warning ada kamera pengintai tapi kami tidak menggubris akhirnya Saya Tom, Kindy, Hilmy dipanggil Sando dan Suehel kebawah eh ternyata ada polisi penjaga yang mendatangi kami menanyakan identitas kami n memperingatkan g boleh foto2 diluar jangkuan..xi

xixxixi tapi g pa2lah untungnya kami udah ambil foto2 jadi ya g masalah emank klu mencari sesuatu yang bagus itu limited..he2..Kemudian perjalanan dilanjutkan langsung menuju Bondowoso..dari Paiton sekitar 2jam nyampe Bondowoso setelah melewati daerah perbukitan yg jalannya naek turun…habis itu kita istirahat sebentar sambil ngopi menghangatkan tubuh mengingat udara pagi hari yang makin dingin..ambil kesempatan kita foto2 lagilah di alun2 Bondowoso…

Duet Kindy n Hilmy

Suehel n Batu alun2

Tom berbicara dengan makhluk asap

Kindy menunggu anak2 ngopi

Setelah Ngopi sekitar jm 3 pagi kita berangkat dari kota Bondowoso menuju langsung kawah ijen nah waktu perjalanan kami sempat terpisah saat melalui jalan hutan wah yang g kepikir deh pagi2 belum terang  lewat jalan yang kelewat ancur!gimana kawasan wisata Ijen yang bagus ini bisa maju wong jalannya aj g diperhatiin…tpi ap emank menuju ketempat2 yang bgus untuk harus melalui perjuangan yach?alasannya sech plink supaya masih kelihatan alami….(By The Way)Ahhhhh Baguuuuuuuus!Akhirnya kita sampe juga bersama meskipun sempet berpisah di hutan…..Pemandangan pagi hari yang bagus di daerah sekitar kawah ijen dan perkebunan kopinya itu low….!Dateng2 pagi2 sekitar setengah 5 udah bnyk turis yang antri daftar di pos pertama Ijen…Sembari meneruskan perjalanan melihat pemandangan disekitar kebun kopi kok bagus yo ayuwk kita foto2 lagi cuy…

Suehel bersama pemandangan indah pagi hari di Ijen

Berasap di kebun kopi

Menuju suatu tempat

Huh Brrrrrrrrrrrrr duiiiiiingiiiiin suhu di Ijen jika pagi hari sungguh dingin bagi yang memang kurang biasa terhadap keadaan dingin di Ijen hati2…menggigil!setelah merasa sangat dingin kita langsung menuju pos 2 tempat parkir mobil atau motor terakhir….

Hilmy pose

Deskripsi :

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kebetulan di situ ada warung kami pun beli sarapan roti n susu menghilangkan kedinginan n persiapan berangkat ke pendakian menuju kawah Ijen…..Sekitar jm6an naeknya  lebih kamipun siap berangkat menuju pendakian…jalan yang ditempuh memang g terlalu susah meskipun begitu ha2…suhel n  sando emput2 perjalanan di pendakian sepanjang 3kmpun kita lalui sedikit-demisedikit meter-permeter dengan pendaki2 lain yang mayoritas bule meskipun ada juga yang turis lokal selama perjalanan kami juga bertemu orang 2 yang membawa belerang di pundakanya wuih kelihatannya  berat banget tuh kata orang2 seh bobot belerangnya tuh bisa sampe 90kg lebih per

orang per bakulnya…kita pun mendaki dengat semangat extreme n foto2 dengan keadaan sekitar orang2 pembawa belerang pun juga sangat ramah kepada para pendaki nie foto2nya saat kami melakukan pendakian seru2…

Daki-mendaki

Tom foto dewe

Santai sejenak

Tom pose

Kindy n Hilmy lesehan dulu

Tempat penimbangan belerang

Setelah Beberapa saat mendaki eh…udah nyampe di pos timbang Belerang di situ kalau beli minum atau maem sekedar Indomie aja ada kok…Kami berhenti sebentar istirahat sebentar soalanya waktu itu perutku mules…untungae Sando bawa pil hitam..he2 akhrnya setelah itu kita foto2 lagi dunk..

Pondok kawah ijen tempo doloe

Setelah melalui pendakian selama 2jam lebih akhirnya sampe juga dipuncak Ijen Wuihhhhhh maut pemandangannya…Kawah Ijen dilihat dari puncak gunung Ijen sangat mengagumkan. Suasananya menyenangkan untuk di rasakan baik pemandangan alamnya maupun suasana alam membuat para pencinta alam menjadi tertarik untuk menjelajahi gunung Ijen ini. Di samping sebagai tempat rekreasi yang terindah di kawasan Bondowoso, kawasan gunung Ijen sering dijadikan anak-anak muda sebagai tempat berkemah yang cocok. Kawah Ijen merupakan danau yang besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat memesona. Selain itu, udara dingin dengan suhu 10 derajat celcius, bahkan bisa mencapai suhu 2 derajat celcius, akan menambah sensasi yang dingin sekali bagi yang tidak terbiasa merasakan udara di kawah Ijen. Berbagai tanaman yang hanya ada di dataran tinggi juga dapat Anda temukan, seperti Bunga Edelweis dan Cemara Gunung.Yuk kita liat foto2 check this out!

Tom stay

Be A man manyun

Kindy duduk2

Hilmy ijo wes pokoke

Foto bareng dunk

Hilmy with gatling gun

Suehel ambruk

Si Dokter lagi bertapa

Jepret panorama

Mencari pandangan

Sando expression

Suehel stay cool

Sueto Tim dari kanan gambar Sando, Suehel, Kindy, Hilmy n Tom

Top view Ijen crater

Setelah berfoto ria di daerah kawah Ijen kami pun turun kebawah dengan perasaan senang, lega, bangga dan tentunya capek akhirnya setelah di pos tempat motor di parkir kami istirahat dan maem di warung sekitar kurang lebih sampe jam 2 siang..Setelah badan serasa fit kita pun beranjak pulang nah disini cerita unik dimulai berawal dari motor suprax140 yang bensinnya habis maklum be2k tangkinya dikit…akhirnya pun 3 orang mengisi bensin(Sando,Suehe n Hilmy )Nah saya n Kindy turun duluan tapi sudah bilang pada anak2 bahwa akan berhenti sejenak di air terjun disekitar jalan balik ke pos awal or pertama…Saya n Kindy pun nyampe di air terjun sesaat kemudian anak2 lewat dengan kencangnya sampe2 suara kami tak terdengar saat memanggil mereka akhirnya setelah ambil foto dikit di air terjun kami langsung nyusul anak2..

Kindy n waterfall

Waterfall

Setelah aku n Kindy naympe pos ternyata mereka berdua g ad..tanya pak posko juga g tahu lagian g ada sinyal jadi anak2 juga g bs di hubngi akhirnya kita putuskan cari sinyal di kota Bondowoso saja yang jaraknya 2 jam lagi dari Ijen kami kira mungkin anak2 juga langsung ke kota…Sekitar jm 5 kita nyampe Bondowoso akhirnya kita telepon ternyata masih ada di daerah kawasan ijen tpi sudah keluar jadi ad sinyal terpaksa dech aku ma Kindy nunggu dikota Bondowoso sekitar satu jam lebih sambil liat Carnaval yang kebetulan acaranya hati itu…Sebelum isya sekitar setengah 7an kita setim akhirnya bertemu dan langsung melanjutkan perjalanan pulang. Sampai jm setengah9 di daerah paiton akhirnya disitu kita ngopi n istirahat sambil cerita kejadian tunggu menunggu di Ijen itu…

Saat ngopi di Paiton

G sengaja ke foto

Akhirnya meneruskan cerita Sando, Suehel dan Hilmy saat tersesat dan memaksa saya n Kindy menunggu di Bondowoso…Ternyata ada yang salah informasi n ngeyel Hilmy tersangkanya!ha2…hilmy bilang bahwa saya n Kindy pergi ke air terjun yang jaraknya 1jam lebih dari pos awl masuk ijen padahal Sando n Suehel sudah Feeling ke air terjun yang Tom n Kindy kunjungi karena memang dari awal naik ke Ijen memang sudah  bilang…Akhirnya mereka ber3 pun kesasar ke air terjun yang lainnya sebelum terlampau jauh akhirnya mereka pun balik ke pos awal masuk ijen dan bertanya  apakah motor Pulsar200 si Tom udah lewat pak posko pun bilang belum akhirnyapun orang 3 makin bimbang?n memutuskan kembali ke kota Bondowoso(padahal saat itu saya n Kindy udah nyampe kota Bondowoso)disitulh hp berbunyi dan akhirnya bisa terhubung sinyal hpnya…n ketemu dech….ha2…!Akhirnya setelah ngopi di Paiton akhirnya kami langsung pulang ke Home base Tom di Sidoarjo n nyampe sekitar jm11lebih   malem

Catatan: Sekedar catatan bagi anggota SUETO lainnya sebaiknya dalam perjalanan salah satu individu jangan sok tahu dan kalau ada info harap dikonfirmasikan bersama agar yang lainnya tahu…Sebab mengurangi kejadian2 yang tidak diinginkan seperti hilang, tersesat, slah informasi, dan membingungkan satu sama lain bisa menimbulkan konfrontasi dalam tim…!ha2…yang penting perjalanan seru n extremelah..

Perjalanan juga ditempuh 2 hari 1 malem dari jam 9 malam sampai balik pulang hari besoknya jm setengah 12an nonstop tanpa adanya istirahat tetap ditempat hanya mampir di warung2 atau tempat yang layak dibuat istirahat.

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/

%d blogger menyukai ini: