Sutradara Christopher Nolan yang sukses membesut film “Inception”, seperti telah dilansir oleh situs NME, dikabarkan akan segera berekspansi untuk membawa film tersebut ke dalam format video games. Meskipun sebelumnya versi mini dari games ini sudah rilis berbarengan dengan peluncuran filmnya.

Nolan sendiri yang juga pembesut film “The Dark Knight” menegaskan bahwa format video games ini nantinya tidak akan sama seperti versi filmnya. Dalam wawancara dengan Darkhorizons.com, Nolan mengungkapkan kalau pengembangan film ini menuju versi video games merupakan sebuah ide menarik karena tidak semua bisa diaplikasikan dalam versi filmnya.

Sayangnya Nolan juga belum bisa menjelaskan kapan versi video games ini akan digarap. “Masih memerlukan sebuah penelitian panjang”, bocornya. Beberapa pemain di film ‘Inception’ seperti Leonardo DiCaprio, Michael Caine, Ellen Page dan Tom Hardy juga belum tahu apakah suara mereka akan kembali terdengar di versi games ini.

Pemilik nama lengkap Christopher Jonathan James Nolan saat ini sedang sibuk mengembangkan film terbaru dari franchise Batman yang masih dirahasiakan judulnya. Film lanjutan Batman yang tahun ini mulai memasuki masa pra produksi masih akan memakai Christian Bale sebagai Batman dan konon akan memasukan nama Joseph Gordon-Levitt yang bermain cemerlang di 500 Days of Summer sebagai peran antagonis, Riddler.