Disaat produsen ponsel ramai-ramai bersaing di segmen ponsel smartphone, Samsung justru coba kembali untuk mengingatkan kalau ponsel nggak melulu yang super canggih, tapi yang bisa tahan banting dan tahan segala kondisi. Adalah Samsung Xcover 271 yang menjadi andalan dalam ponsel tangguhnya.

Meskipun kamu nggak akan menemukan teknologi Android seperti di ponbsel Samsung lainnya, Xcover 271 malah mendapatkan sertifikasi perlindungan yang diakui di dunia, IP67. Selain tahan banting dan guncangan, Xcover 271 juga tahan debu dan air. Bahkan kamu masih bisa menggunakan ponsel ini di air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Untuk masalah fitur, jangan remehkan yang satu ini. Xcover 271 tidak seperti ponsel tangguh lainnya yang memiliki fitur yang biasa-biasa saja. Ponsel yang juga disebut B271 ini memiliki konektivitas 3G dan bisa melakukan video call, ada slot microSD, fitur FM Radio, pemutar musil dan juga kamera 2 MP.

Mungkin bisa dibilang ponsel ini cocok buat kamu yang suka berpetualang. Karena di dalamnya juga dilengkapi dengan GPS, Google Maps, kompas digital, baterai yang tahan lama dan pedometer. Nggak ketinggalan pula senter untuk penerangan. Kabarnya, Samsung akan merilis ponsel ini bulan Oktober mendatang dengan harga Rp. 2,5 jutaan. Mungkin para pecinta alam ada yang berminat?(ddf)