Kamu pecinta console PlayStation atau yang lebih akrab disebut PS? Nih ada gosip yang sedang hangat yaitu gosip tentang bakal dirilisnya PlayStation 4! Entah benar sedang dalam proses pembuatan atau benar-benar sekedar gosip. Pasalnya, ketika gosip PlayStation Portable (PSP) bakal keluar versi terbaru, itu benar-benar terjadi dalam bentuk PSP GO.

Gosip yang beredar antara lain PS 4 akan mengusung teknologi 3D. Spesifikasinya pun diperikirakan akan memakai hardisk sebesar 250 GB – 1 TB dan berkecepatan 6Gb/s. Kualitas gambar yang dihasilkan pun sangat bagus,dengan tampilan QF-HDTV (3840x2160p). Pastinya kinclong banget tuh gambarnya. Untuk mendukung supaya gambar yang dihasilkan bagus, PS 4 ditanamkan VRAM 1024 MB GDDR5. Kebayang khan bakalan kayak apa gambarnya nanti?

Selain itu, kabarnya PS 4 bisa dihubungkan dengan internet melalui 100 Gbit Ethernet Wired dan juga bisa Wi-Fi. PS 4 juga bisa dihubungkan dengan USB 3.0, Bluetooth 3.0, WHDI dan juga Transfer Jet. Sampai saat ini, yang masih hangat diberitakan adalah seputar jeroan atau spesifikasinya, harga dan bentuknya masih banyak spekulasi tapi belum ada kabar. Kalau waktu rilisnya diperkirakan akhir tahun ini atau 2011 mendatang.

Jadi makin penasaran, sekedar gosip tapi spek yang bocor cukup lengkap? Hmm gambarannya juga masih ada 3varian konsep..So ditunggu aje…