Era digital memang banyak membawa pengaruh dalam kehidupan  manusia. Salah satu peran penting yang hadir di hidup manusia terkini  adalah kemajuan internet atau dunia maya. Setelah Facebook  membuat banyak orang kecanduan, Google adalah salah satu mesin  pencari yang sering dibuka orang ketika sedang browsing di dunia  maya.

Kepopuleran Google rupanya mengilhami para sineas perfilman  Hollywood untuk mengangkat kisah sukses dibaliknya ke atas pita seluloid. Seperti telah dilansir baru-baru ini lewat situs NME, film ini akan berfokus pada kisah seru yang terjadi saat Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google.

Diproduseri oleh Michael London yang sebelumnya pernah menjadi produser untuk film “Milk” yang menuai pujian sana sini, film tentang Google ini skenarionya berdasarkan buku karya Ken Auletta yang bertitel “Googled: The End of The World As We Know It”.

Auletta, yang menjadi kolumnis di The New Yorker, mempublikasikan buku ini tahun lalu setelah melihat perkembangan keuntungan yang disumbangkan mesin pencari internet ini dalam pendapatan iklan seluruh dunia.

Berbeda dengan film tentang Facebook bertitel “The Social Network” yang sebentar lagi akan tayang, dimana filmnya berfokus pada ‘perang’ para pendiri Facebook, film tentang Google ini akan lebih banyak mengambil angle humanis dengan misi bahwa untuk mengubah dunia serta menghasilkan uang tidak perlu bertindak seperti setan.