Sekarang sudah jamannya serba 3D. Mulai dari TV, PC, Notebook, kamera dan bahkanhandphone 3D pun mulai di garap. Nah, Sony tentu tidak ketinggalan dalam menghadirkan jagoan-jagoan terbarunya, salah satunya kamera digital 3D, Sony DSC-WX5. Memang, kamera 3D mulai banyak beredar, tapi kelebihan dari DSC-WX5 adalah ukurannya. Ukuran dari DSC-WX5 hanya 2,8 inch!

Kamera 3D biasanya mengambil gambar dengan dua buah lensa, tapi tidak dengan yang satu ini, DSC-WX5 bisa mengambil gambar 3D hanya dengan menggunakan satu buah lensa. Jangan ragukan lensa yang digunakan pada DSC-WX5, sebab lensa yang digunakan adalah lensa Carl Zeiss Vario-Tessar 4x zoom. DSC-WX5 juga bisa mengambil gambar panorama dalam bentuk 3D dan kamu bisa melihat hasilnya langsung melalui layar yang ada atau bisa lewat TV 3D dengan sambungan HDMI.

Kamera ini beresolusi maksimum 12 MP dan juga menggunakan sensor CMOS, sensor yang biasanya kamu temukan di kamera SLR. Sebagai kamera digital, tentu saja DSC-WX5 bisa mengambil video berformat Full HD 1280p. Selain itu masih ada fitur-fitur seperti Background Defocus dan Superior Auto feature.

Sony menghargai kamera digital 3D terkecil ini seharga Rp. 3 jutaan. Sayangnya belum ada kabar kapan DSC-WX5 dilempar kepasaran. Sebenarnya, DSC-WX5 juga punya “kembaran” yaitu Sony DSC-TX9. Yang satu ini ukurannya sedikit lebih besar, 3,5 inci dan dihargai Rp 4 jutaan. Bagaimana pun juga, kedua kamera ini benar-benar kamera digital 3D terkecil hingga saat ini. Kamu mau pilih yang mana?