Sueto Community

Yukk…Ketemu Lagi perjalanan pun kami teruskan menuju objek wisata yaitu pantai Lombang….Sebelum mapir ke Pantai Lombang ini kami dari mercusuar Bangkalan mampir dulu malamnya ke Pamekasan hanya sekedar sillaturahmi lah ke seseorang sambil bersantai dan makan malam..Kemudian langsung menuju rumahe Juragan Gebleh..Sebenarnya rencana pagi mau ke pantai biar g panas tetapi akhirnya kami males-malesan dan kesiangan deh…hahaha…sambil menunggu sore hari kami pun rencana silaturahmi lagi ke sodara-sodara deketnya anak-anak seh dan mampir ke Asta tinggi tempat ziarah makam dari situ bisa melihat kota Sumenep dari ketinggian, jalan2 lagi ke Gua Jero(dalam) biasa salah satu temen kami Bos Cl Sueto punya hubungan dekat dengan alam gaib..pada awalnya seh kami salah informasi soalnya kami kira itu namanya  gua jeruk dari namanya kami pikir itu pasti daerah wisata eh ternyata itu gua jero tempat para orang-orang bersemadi..Yahhh akhirnya kami pun balik ke Sumenep ..Sekitar sorean jm3 lebih pun kami berangkat dari kota Sumenep perjalanannya menempuh waktu sekitar 1jam lebih nyampe sekitar jm 4 lebih jaraknya 30km dari kota Sumenep…Hmmm masih alami nih pantai..langsung bersenang-senanglah…Sementara itu nih about Pantai Lombang..

Pemandangan kota Sumenep dari asta tinggi

Lagi Istirahat di Asta Tinggi

Dibandingkan beberapa pantai yang pernah kami kunjungi, Lombang tak kalah menarik dari pantai Kuta, bahkan pantai ini menjanjikan suasana yang lebih alami.  juga disini yang menjadikannya unik, disekitar dan disepanjang bibir pantai tumbuh pepohonan bonsai cemara udang. Konon, hanya ada 2 pantai di dunia ini yang memiliki keunikan semacam ini, selain Lombang sendiri, tempat lainnya adalah Cina. Dengan adanya Suramadu, keindahan pantai Lombang tampaknya bakal menjadi salah satu objek wisata unggulan bagi Madura.

Jalan akses menuju lokasi sangat mudah, bisa menggunakan mobil atau sepeda motor. Untuk masuk ke lokasi pantai, akan dikenakan biaya karcis sebesar Rp 3.000,-

Di area pantai juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Salah satu jenis minuman yang dapat menghilangkan dahaga yaitu “Es Degan” yang masih muda dan baru. Adapun makanan yang dijual salah satunya adalah “Rujak Lontong” yang bikin para wisatawan tidak tahan untuk mencobanya.

Pantai ini termasuk salah satu variatif bila anda pingin berkunjung ke Madura..pokoke bagus sambil aplagi sambil menikmati sunset..bagus dan harus dijaga kelestariaannya..

 

 


Iklan