Buat kamu yang sudah nggak sabar pengen lihat ponsel Google Nexus S, ini kabar baik buat kalian. Google Nexus S akhirnya dirilis dan diklaim sebagai ponsle Android terhebat saat ini karena sudah menggunakan OS Android 2.3 atau yang lebih dikenal dengan Gingerbread. Ponsel besutan Google dengan Samsung ini memang sangat menjanjikan baik dari “luar” maupun “dalam”.

Lihat saja layar Super AMOLED yang berukuran 4 incinya, kamu bisa melihat layarnya dengan baik meski dibawah sinar terang matahari. Layarnya juga disebut Contour Display karena bentuknya melengkung dan dianggap nyaman ketika kamu menelpon dengan ponsel ini.

Untuk bagian “dalam”, prosesornya menggunakan Hummingbird 1 GHz dengan memori internal 16 GB, untuk ukuran ponsel, prosesor tersebut merupakan yang tercepat saat ini. Nexus S memiliki konektifitas yang terbilang lengkap, ada Wi-Fi 802.11, Bluetooth 2.1, microUSB 2.0, dan Assited GPS.

Nggak ketinggalan kamera yang ditawarkan Nexus S beresolusi 5 MP dan bisa merekam video 720x480p. Sebagai pelengkap, ponsel yang bisa standby hingga 18 hari ini menawarkan beberapa aplikasi seperti Accelometer, Digital Compass, Proximity Sensor, Light Sensor dan masih banyak lagi.

Tapi, Nexus S kemungkinan besar nggak akan masuk pasaran Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini, ponsel yang harganya berkisar sekitar Rp. 5 jutaan ini baru beredar di Inggris dan Amerika, itupun dijual dengan sistem kontrak dengan pihak provider setempat. Semoga aja masuk Indonesia nih hp..