Kalau selama ini iPod Touch tidak memiliki saingan untuk urusan gadget yang bisa menjadi media hiburan, sepertinya kini sudah punya saingan. Adalah Samsung Galaxy Player yang menjadi saingan iPod. IPod memiliki fitur dan bentuk yang sama dengan iPhone, begitu juga dengan Galaxy Player, mirip dengan ponsel Samsung Galaxy S.

Artinya, Galaxy Player juga tidak bisa digunakan untuk menelpon(kecuali jika Anda menginstal Skype atau aplikasi VoIP lain ).. Tapi dengan spesifikasi yang yahud, rasanya Galaxy Player patut diperhitungkan. Memiliki prosesor Android 2.2 berkecepatan 1 Ghz, berlayar Super LCD dan berukuran 4 inci, ada fitur GPS dan Wi-Fi. Untuk memori internal, Samsung memberikan 3 pilihan, yaitu 8, 16 dan 32 GB.Versi Android OS yang ditanamkan pada pmp ini adalah Android 2.1 Eclair. Perangkat ini dapat menjalankan berbagai aplikasi Android, serta fungsi multimedia yaitu memainkan musik, film, dan media lainnya, dan melakukan apa saja yang dapat Anda lakukan dengan sebuah smartphone Galaxy Samsung S. Kelebihan dari Galaxy Player ini adalah adanya kamera di bagian depan dan belakang. Itu berarti kamu bisa melakukan video chatting tetapi dengan koneksi Wi-Fi. Selain itu terdapat juga akses ke lebih dari 80.000 aplikasi yang ada di Android Market, satu lagi adanya layanan Google seperti YouTube, Gmail, Google Maps, dll. Sepertinya Galaxy Player 50 akan memberikan pukulan cukup keras untuk iPod Touch.

Ada juga video promosi yang memamerkan sebagian dari apa yang dapat dilakukan Galaxy Player  , termasuk:

Direncanakan diluncurkan pada tanggal 7 Januari dengan harga yang cukup bersahabat yakni £150 (sekitar Rp 2,1 juta dengan £1=Rp 14.223,7) para mania tekno akan mendapatkan sebuah PMP berkapasitas 8GB dan dengan harga £250 (sekitar Rp 3,5 juta) bisa mendapatkan PMP berkapasitas 16GB. Samsung Galaxy Player ini baru akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show 2011 yang akan di helat di Las Vegas, Amerika Serikat 6 Januari . Tunggu saja sampai dipasarkan ke Indonesia…