Pantai Kukup

Setelah selesai event perjalanan saya terus Yogya Tour part2nya ke part3 he2…Perjalanan kali ini menuju pantai kukup daerah pegunungan gunung kidul bersama teman saya…dari yogya melewati Bantul-Imogiri-Panggang-Saptosari-Kukup(Kecamatan Tanjungsari)jaraknya kira2 42km dari Yogya lewat klaten Prambanan juga bisa arah Wonosari…Nah saat perjalanan ternyata pantai kukup ini bersebelahan dengan pantai Baron dan di daerah Gunung kidul Wonosari ini banyak pantai-pantai yang setara bagusnya dengan pantai2 kelas dunia…Jalanan menuju pantai ini berkelok-kelok dan naik-turun. Jadi harap berhati-hati jika menggunakan kendaraan menuju kesini…..Waktu itu kita dateng agak sorean jadi g bayar tarif langsung motor aku taruh pantai pokoknya ditempat yang dpet dipantau…Sebenarnya sech tarif masuknya Rp2000,-

Pantai Kukup ini termasuk pantai yang pasirnya putih di deretan pantai Gunung Kidul…

Di pantai ini terdapat pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan. Dari atas pulau karang ini kita bisa melihat indahnya hamparan pantai yang sangat luas disertai deburan ombak yang cukup besar. Meskipun siang hari, jika berada di pulau karang ini akan terasa sejuk karena angin yang bertiup cukup kencang.

Setelah puas menikmati indahnya pantai dari atas pulau karang, kita bisa turun untuk menikmati indahnya pasir putih yang ada di pantai ini. Pada sore hari air laut mulai surut, sehingga kita dapat dengan bebas untuk sekedar berjalan-jalan di tepi pantai ataupun bermain dengan pasir putih yang ada disini.

Yang nggak kalah asyiknya, disini banyak sekali biota laut. Mulai dari ikan yang berwarna-warni, kepiting yang sering mondar-mandir di tepi pantai, ataupun ubur-ubur yang bisa bikin badan gatal jika kita memegangnya. Kalo ingin menangkap ikan ataupun kepiting dengan mudah, kita bisa membeli jaring kecil yang diperjualbelikan oleh pedagang di tepi pantai.

Jika ingin membawa pulang ikan hias tapi nggak mau repot-repot menangkapnya sendiri, kita bisa membelinya saat keluar dari pantai. Disitu ada pedagang yang memperjualbelikan ikan laut hias. Ikannya pun banyak sekali jenisnya, mulai ikan nemo, bintang laut, ular laut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan jangan lupa mengabadikan momen yang palink penting.

 

 

 

Sudah puas foto2nya dan hari sudah menjelang malam kami pun pulang ke Yogya nganter temenku kerumah…Tiba2 diterusin ke Yogya Tour Part4…

Iklan