Meski BlackBerry Torch sudah dari pertengahan 2010 keluar, sepertinya kekaguman orang-orang terhadap BB Torch belumlah habis. Tapi, pihak BlackBerry sudah mengumumkan akan munculnya BlackBerry Torch 2! Lalu apa saja kelebihan pada BB Torch 2 ini? Yang pasti, prosesor lebih cepat dan lebih nyaman di mata.

Bagaimana tidak, di Torch 1, kecepatan prosesornya hanya 600 Mhz, sedangkan pada Torch 2 1,2 Ghz. Lalu, dengan ukuran layar yang sama, resolusi pada Torch 2 lebih baik yaitu 640◊480 pixel. Semakin nyaman bukan kalau melihat layar Torch 2? Operating systemnya pun menggunakan BlackBerry OS 6.1.

Spesifikasi yang lainnya pun nggak kalah menarik, 512 MB RAM, 8 GB built-in memory, koneksi Bluetooth 2.1 dan kamera 5 MP. Torch 2 juga mendukung koneksi Quad-band GSM/GPRS/EDGE, ada juga Tri-band HSPA 14.4Mbps. Fitur-fitur yang ditawarkan ada Magnetometer, Accelerometer, Proximity sensor, GPS dan NPC.

Tapi, kamu tetap harus bersabar, sebab Torch 2 baru akan dipasarkan sekitar bulan September 2011 atau selambat-lambatnya pada kuartal ke-3 tahun ini. Harganya pun belum diketahui, jadi sabar dulu yah!