Archive for Februari 15, 2011



Lewat Pantura deh

Dari Bandoeng Jam12 malam berangkat menuju SBY lewat Pantura..Melewati Bandoeng-Sumedang-Majalengka-Cirebon nyampe Cirebon istirahat Sahur sambil nunggu subuh perjalanan Bandoeng-Cirebon ditempuh 3jam lebih..Setelah Subuh perjalanan langsung diteruskan menuju Semarang…Perjalanan Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang ditempuh sekitar4-5jam..dari Semarang langsung terus menuju  Demak-Kudus dan berhenti di Pati…

Rute Perjlanan lewat Jateng

Pabrik Kacang Kelinci

LAgi Istirahat

Lagi mencari kelinci bertanduk rusa di Pati

Ini yang asli

Yang di Pati ternyata sudah diawetkan

Setelah kami nyampe di depan kios kelinci, di depan PT Dua Kelinci ternyata kelincinya sudah diawetkan sebagai maskot pabrik kacang kelinci ini di Pati..aku kira masih hidup awalnya sih sempet g percaya tapi setelah menegetahui sejarahnya Jackalope atau Jackrabbit jadi percaya deh..nih ceritanya..

Jackalope adalah binatang imajiner Amerika Utara cerita rakyat (apa yang disebut ” makhluk menakutkan “) digambarkan sebagai kelinci dengan kijang atau kelinci tanduk rusa.Jackalope terdiri dari kata “kelinci” dan “antalope”, sebuah ejaan kuno kijang .

Ada kemungkinan bahwa kisah jackalopes terinspirasi oleh penampakan kelinci yang terinfeksi dengan virus papiloma Shope , yang menyebabkan pertumbuhan tanduk dan tanduk-seperti tumor di berbagai tempat pada kelinci seperti kepala dan tubuh.Namun , konsep hibrida hewan terjadi di banyak budaya, misalnya sebagai griffin dan angan-angan .Memang, istilah ‘chimera’ telah menjadi istilah kategoris untuk komposit tersebut dalam bahasa Inggris.

di barat daya AS jenis kelinci ini umunya disebut antelope jackrabbit(kelinci kijang) , karena kemampuannya untuk berlari dengan cepat seperti kijang.

adalah salah satu hewan paling langka di dunia.Sebuah persilangan antara rusa-kerdil punah dan spesies pembunuh-kelinci, mereka sangat pemalu kecuali mendekat.Tidak ada yang pernah menangkap hewan ini hidup-hidup dan ini adalah foto yang langka.

Dikenal oleh orang dahulu sebagai “deerbunnies”,sampai akhirnya pada awal tahun 1960-an bahwa akhirnya nama “Jackalope” dipakai.

ada gosip yang mengungkapkan bahwa Anda dapat mengekstrak susu Jackalope dari perutnya saat ia tidur di malam hari.susu ini dipercaya menjadi obat dan dapat digunakan untuk berbagai penyakit.tapi Yang sebenarnya adalah makhluk-makhluk yang agresif dan tidak dapat dimengerti,dan tidak boleh diprovokasi untuk alasan apapun!

Pemerintah ingin orang2 percaya bahwa mereka tidak nyata, tetapi ada banyak orang yang percaya

ada mitos yang berkata bahwa Jackalope bisa meniru suara, termasuk manusia suara.hewan ini Menggunakan kemampuanya untuk mengejar dan menghindar,terutama dengan menggunakan frase seperti “There he goes! That way!”.Dikatakan bahwa Jackalope mungkin ditangkap dengan meletakkan sebotol wiski pada saat malam hari.Jackalope akan minum isi wiski yang akan membuatnya lebih mudah untuk berburu.Sedangkan selain karena keunikan tanduknya jackalope diburu untuk susunya karena diyakini sebagai afrodisiak yang kuat dan membantu menambah kejantanan bagi laki-laki.Di beberapa bagian Amerika Serikat dikatakan bahwa daging Jackalope memiliki rasa yang mirip dengan lobster. Namun, legenda mengatakan bahwa mereka berbahaya jika didekati. Ia juga telah mengatakan bahwa jackalopes hanya akan berkembang biak selama badai petir termasuk hujan es , menjelaskan keanehan tersebut yang membuat mereka langka.

fakta lainnya..

Jackalope adalah spesies kelinci yang dikabarkan akan punah, meskipun kadang-kadang penampakan makhluk langka ini terus terjadi, menunjukkan bahwa kantong-kantong populasi Jackalope terus bertahan di habitat aslinya, Amerika  Barat. Jackalope ini merupakan spesies agresif, bersedia untuk menggunakan tanduk untuk melawan. Jadi, itu juga kadang-kadang disebut “kelinci prajurit.”

Keberadaan Jackalope dipopulerkan oleh Douglas Herry, warga Douglas-Wyoming Amerika Serikat pada Tahun 1930-an. Douglas dan saudaranya Ralph mulai menjual sepasang kepala Jackalope kepada publik, dan ini menjadi sangat populer.Contoh pekerjaan mereka dapat ditemukan di banyak bar dan rumah-rumah di seluruh Amerika Serikat, bahkan kartu pos bergambar Jackalope juga menjadi souvenir yang populer. Douglas Herry meninggal pada 6 Januari 2003 di usia 82.

Kota Wyoming telah mendeklarasikan dirinya untuk menjadi ibukota-nya Jackalope Amerika karena menurut legenda, Jackalope pertama terlihat di sana sekitar 1829. Sebuah patung besar Jackalope sebuah berdiri di pusat kota.

Jackalope sekarang paling sering terlihat di negara bagian Colorado, Wyoming, dan Nebraska. Di Swedia, sebuah spesies yang mirip sering disebut dengan skvader .

Setelah istirhat di Pati dan melewati jlanan Pantura yang panas buanget khususnya di siang hari maka kami lanjutkan perjalanan langsung menuju Surabaya..

Jalur yang dilalui saat pulang ke Surabaya

Melewati Pati-Rembang-Bojonegoro-Babat-Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo..Huh capek pulang langsung buka puasa nih…Kapan2 cerita perjalanan  lagi yah…


Stay at Cool

Sesampainya di kos temennya temenku aku tidur sejenak sedangkan temenku mengurus urusannya yang mendadak itu…Hmm aku agak g jelas karena kecapekan…gini ceritanya waktu Perjalanan ke Bandoeng dari Surabaya aku dikejar FBI ceritanya nih gue buronan mafia gitu…tpi bukan mafia pajak kayak Gayus…padahal sebagai mafia aku punya surat keterangan berkelakuan baik tapi masih tetep aja di wanted ama polisi g tau kenapa..emang polisi sekarang aneh2 kalu g punya duit….akhirnya kami bersembunyi di Bandoeng dari Soerabaya polisi kagak ada yang bisa ngejar soalnya aku pakai motor Pulsar2000(2000cc)bah kuenceng amat rasanya Bandoeng deket banget kayak SBY-Solo tapi kami g tau punyake sapa yang penting bisa lari dari Soerabaya nyampe Bandoeng..Nyampe Bandoeng kita bersembunyi dikontrakan salah satu teman mafia di daerah Lembang..bangun dari peristirahatan mau nyamar  dan jalan-jalan kota Bandoeng eh mlah kata temenku yang punya kontrakan..katanya kontrakanny mau digrebek FBI..Wah aku berfikir harus cepet2 kabur…ini pasti gara2 temen mafia ku yag punya kontrakan minjem P2000ku buat jalan2 n bli rokok nopolnya jdi ketahuan polisi..tapi mau kabur temenku yang satunya g ada..wah gawat…!!!Tapi mending aku sembunyi dulu….SSStttttt!!!!Tiba2 terdengar suara kucing meong…meooonggg!!!dan Gubrak…!!

Kontrakan para Mafia

Sempat bersembunyi di banyak lalulalang orang banyak

Gara-gara kucing ini aku ketangkep!Sial!

Kebongkar deh persembunyianku!

Akhirnya aku masuk penjara deh jadi tahanan!

Cerita lainnya temenku yang tak cari2 ternyata sedang ada main mesum di klub mlam Bandoeng akhirnya diobrak juga sama FBI..Payah juga nie anak…!Tapi g apa jadi punya temen nih dipenjara..

ketemu mesum saat diobrak

Sempat bersembunyi juga temenku

Hampir tak tertangkap karena pintar temenku menyamar

Akhirnya ketangkep juga mereka..

Berfikir aksi keluar penjara pun dimulai

Kami pun berfikir bagaimana cara keluar dari penjara ini..akhirnya karena kami mafia kelas kakap kami tidak mudah dibekuk begitu saja..Aksi Mcgeyver pun kami lakukan untuk keluar dari penjara dan meneglabui polisi..kamipun juga ditolong oleh rekan mafia kami di Bandoeng..dia membobol tembok penjara, kamipun keluar dan mengambil kembali P2000 yang telah disita polisi…Langsung Kabur Wushhh entah kemana…………………………………………………..

Dan terdengar bunyi Groookk…Groookkkk…….Eh ternyata perutku laper aku pun terbangun dari mimpi dari nyari buka sama temenku di sekitar kos sambil muter2 Bandoeng bentar…Malemnya niatnya seh habis traweh rencana mau pulang langsung ke Sidoarjo tapi sudah terlanjur janjian dulu sama temen lama ya  kita tunggulah sambil muter2 kota Bandoeng dan foto2 sejenak..

Foto2 cuy

Ikutan foto juga

Capek deh

Gedung Asia-Afrika

Kelamaan nunggu temen yang di Bandoeng akhirnya kami pun nyoba jualan kerak telor di depan Gedung Sate …

Cari ongkos buat pulang SBY

Bantu jualan jajan juga buat ongkos pulang

MErenung mimpi apa kemaren bisa nyampe Bandoeng naek motor

 

Setelah jualan dapet duit nunggu temenku kok g dateng2 yang dari Bandoeng katae cuman maem doank ampe jam 12 mlem ditunggu g dateng2 g hormatin temennya dateng jauh2 neh akhirnya setelah kita puas foto2 langsung cabut dan mikirin lewat jalur mana kita pulang…Akhirnya karena sudah larut malem males lewat daerah pegunungan kita putusin pulang lewat Pantura!!tunggu next story di pantura…

 


P200 nyampe bandung juga...

Salam wild life!perjalanan kali ini perjalanan super singkat..soalnya saat datangnya permintaan perjalanan juga mendadak banget termasuk perjalanan bondo nekad(Bonek)..he2..Begini critanya…kejadian ini terjadi waktu puasaan 2009 pokoknya pemikiran berangkat ke Bandoeng ini terpikir sejak hari Rabu  ini sebenarnya yang berkepentingan temen saya..karena pemberitahuannya dadak urusannya dan lagi pas tak punya uang  lagi kere temen saya…tapi saya masih sarankan naek transportasi umum  untuk pergi ke BDG tapi apa daya pemberitahuan begitu dadak akhirnya tidak dapet transportasi yang murah dan tepat waktu akhirnya dia calling saya minta bantuan anter pake motor supaya agak faster n murah biaya perjalanannya..Nah setelah menerima penawaran tersebut saya berfikir sejenak bukan masalah jauhnya tpi biayanya..setelah ada negosiasi  saya meyakinkan diri untuk berangkat Jumat malemnya langsung setelah saya pulang kampus..Prepare terus langsung berangkat deh habih Shalat Traweh malah..sekitar jam8 lebih..Keuangan lagi pada parah semua ini berdua temenku sampe jual hp cmn bw300ribu aku malah cuman bawa 150ribuan doank g nyampe hihi…

Mulai deh berangkat dari Sidoarjo setengah 9 Jumat malem tak lupa berdoa, minta restu ortu dan bawa alat dokumentasi..itung2 pengalaman berharga bagi saya nih..nih awal foto2nya..

Rute Perjalanan JAwa Timur

Keberangkatan SBY-BDG ini kami pilih jalur selatan yang kelihatannya lebih cepat kami capai jika malam hari..Jalur yang akan dilewati di Jatim Sidoarjo-Mojosari-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Caruban-Ngawi…kita cuman berhenti sebentar buat foto atau minum sejenak..

Dari arah Sidoarjo menuju arah Krian-Wonoayu-Mojosari

Lagi cek sana-sini mumpung masih deket

Udah nyampe Jombang aja bah..

Smsan sambil Lelepon dulu..

Aku malah pose..cepetan berangkat lagi

Lagi berhenti di Indomaret Nganjuk mau ke Caruban

nyangkruk di indomart

 

Nyampe Ngawi

Nyante dulu saja

Perbatasan Jatim-Jateng

Ngopi dulu diperbatasan sambil pose..

Sudah memasuki Jateng

Saat memasuki jateng kita berniat berhenti di  Yogya nyampe Yogya sekitar jam 12 lebih  dan kemudian berhenti sejenak untuk makan isi bensin dan istirahat sekitar 1 jam di yogya..baru pertama kali juga makan di yogya sate kuda liar malem2 sama nasi kucing..Nah rute yang dilewati dari Jateng ke Jabar  Sragen-Solo-Klaten-Yogya-Wates-Purworejo-Kebumen-Gebong-Wangon-Majenang…

Istirahat di mushola pom bensin sambil sahur

Rute Lingkar Selatan Kebumen

Saat mau memasuki perbatasan jateng-jabar

Menunggu pagi

Pagi hari sekitar jam 5 lebih

Menuju Majenang

Setelah melewati kota Majenang kita mulai melewati lika-liku bukit yang indah saat di pagi hari apalagi saat melewati daerah pringsewu..bagus banget pemandangannya..Langsung melewati rute Banjar-Ciamis-Tasikmalaya(melewati daerah perbukitan G.Guntur)-Bandoeng..Nyampe Bandoeng sekitar jam9 pagi..sekitar12jam berarti kita nyampe Bandoeng sudah termasuk istirahat 2 jam di jalan..Langsung mampir kosnya temennya temenku..istirahat dulu deh..

Rute Selatan Majenang-Bandoeng

Pintu gerbang

 

Nah dari sini saya istirahat dulu nti ceritanya ngapain aja kita di Bandoeng berlanjut ceritanya ke Part2 saja..Next Time..

%d blogger menyukai ini: