P200 nyampe bandung juga...

Salam wild life!perjalanan kali ini perjalanan super singkat..soalnya saat datangnya permintaan perjalanan juga mendadak banget termasuk perjalanan bondo nekad(Bonek)..he2..Begini critanya…kejadian ini terjadi waktu puasaan 2009 pokoknya pemikiran berangkat ke Bandoeng ini terpikir sejak hari Rabu  ini sebenarnya yang berkepentingan temen saya..karena pemberitahuannya dadak urusannya dan lagi pas tak punya uang  lagi kere temen saya…tapi saya masih sarankan naek transportasi umum  untuk pergi ke BDG tapi apa daya pemberitahuan begitu dadak akhirnya tidak dapet transportasi yang murah dan tepat waktu akhirnya dia calling saya minta bantuan anter pake motor supaya agak faster n murah biaya perjalanannya..Nah setelah menerima penawaran tersebut saya berfikir sejenak bukan masalah jauhnya tpi biayanya..setelah ada negosiasi  saya meyakinkan diri untuk berangkat Jumat malemnya langsung setelah saya pulang kampus..Prepare terus langsung berangkat deh habih Shalat Traweh malah..sekitar jam8 lebih..Keuangan lagi pada parah semua ini berdua temenku sampe jual hp cmn bw300ribu aku malah cuman bawa 150ribuan doank g nyampe hihi…

Mulai deh berangkat dari Sidoarjo setengah 9 Jumat malem tak lupa berdoa, minta restu ortu dan bawa alat dokumentasi..itung2 pengalaman berharga bagi saya nih..nih awal foto2nya..

Rute Perjalanan JAwa Timur

Keberangkatan SBY-BDG ini kami pilih jalur selatan yang kelihatannya lebih cepat kami capai jika malam hari..Jalur yang akan dilewati di Jatim Sidoarjo-Mojosari-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Caruban-Ngawi…kita cuman berhenti sebentar buat foto atau minum sejenak..

Dari arah Sidoarjo menuju arah Krian-Wonoayu-Mojosari

Lagi cek sana-sini mumpung masih deket

Udah nyampe Jombang aja bah..

Smsan sambil Lelepon dulu..

Aku malah pose..cepetan berangkat lagi

Lagi berhenti di Indomaret Nganjuk mau ke Caruban

nyangkruk di indomart

 

Nyampe Ngawi

Nyante dulu saja

Perbatasan Jatim-Jateng

Ngopi dulu diperbatasan sambil pose..

Sudah memasuki Jateng

Saat memasuki jateng kita berniat berhenti di  Yogya nyampe Yogya sekitar jam 12 lebih  dan kemudian berhenti sejenak untuk makan isi bensin dan istirahat sekitar 1 jam di yogya..baru pertama kali juga makan di yogya sate kuda liar malem2 sama nasi kucing..Nah rute yang dilewati dari Jateng ke Jabar  Sragen-Solo-Klaten-Yogya-Wates-Purworejo-Kebumen-Gebong-Wangon-Majenang…

Istirahat di mushola pom bensin sambil sahur

Rute Lingkar Selatan Kebumen

Saat mau memasuki perbatasan jateng-jabar

Menunggu pagi

Pagi hari sekitar jam 5 lebih

Menuju Majenang

Setelah melewati kota Majenang kita mulai melewati lika-liku bukit yang indah saat di pagi hari apalagi saat melewati daerah pringsewu..bagus banget pemandangannya..Langsung melewati rute Banjar-Ciamis-Tasikmalaya(melewati daerah perbukitan G.Guntur)-Bandoeng..Nyampe Bandoeng sekitar jam9 pagi..sekitar12jam berarti kita nyampe Bandoeng sudah termasuk istirahat 2 jam di jalan..Langsung mampir kosnya temennya temenku..istirahat dulu deh..

Rute Selatan Majenang-Bandoeng

Pintu gerbang

 

Nah dari sini saya istirahat dulu nti ceritanya ngapain aja kita di Bandoeng berlanjut ceritanya ke Part2 saja..Next Time..