Lewat Pantura deh

Dari Bandoeng Jam12 malam berangkat menuju SBY lewat Pantura..Melewati Bandoeng-Sumedang-Majalengka-Cirebon nyampe Cirebon istirahat Sahur sambil nunggu subuh perjalanan Bandoeng-Cirebon ditempuh 3jam lebih..Setelah Subuh perjalanan langsung diteruskan menuju Semarang…Perjalanan Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang ditempuh sekitar4-5jam..dari Semarang langsung terus menuju  Demak-Kudus dan berhenti di Pati…

Rute Perjlanan lewat Jateng

Pabrik Kacang Kelinci

LAgi Istirahat

Lagi mencari kelinci bertanduk rusa di Pati

Ini yang asli

Yang di Pati ternyata sudah diawetkan

Setelah kami nyampe di depan kios kelinci, di depan PT Dua Kelinci ternyata kelincinya sudah diawetkan sebagai maskot pabrik kacang kelinci ini di Pati..aku kira masih hidup awalnya sih sempet g percaya tapi setelah menegetahui sejarahnya Jackalope atau Jackrabbit jadi percaya deh..nih ceritanya..

Jackalope adalah binatang imajiner Amerika Utara cerita rakyat (apa yang disebut ” makhluk menakutkan “) digambarkan sebagai kelinci dengan kijang atau kelinci tanduk rusa.Jackalope terdiri dari kata “kelinci” dan “antalope”, sebuah ejaan kuno kijang .

Ada kemungkinan bahwa kisah jackalopes terinspirasi oleh penampakan kelinci yang terinfeksi dengan virus papiloma Shope , yang menyebabkan pertumbuhan tanduk dan tanduk-seperti tumor di berbagai tempat pada kelinci seperti kepala dan tubuh.Namun , konsep hibrida hewan terjadi di banyak budaya, misalnya sebagai griffin dan angan-angan .Memang, istilah ‘chimera’ telah menjadi istilah kategoris untuk komposit tersebut dalam bahasa Inggris.

di barat daya AS jenis kelinci ini umunya disebut antelope jackrabbit(kelinci kijang) , karena kemampuannya untuk berlari dengan cepat seperti kijang.

adalah salah satu hewan paling langka di dunia.Sebuah persilangan antara rusa-kerdil punah dan spesies pembunuh-kelinci, mereka sangat pemalu kecuali mendekat.Tidak ada yang pernah menangkap hewan ini hidup-hidup dan ini adalah foto yang langka.

Dikenal oleh orang dahulu sebagai “deerbunnies”,sampai akhirnya pada awal tahun 1960-an bahwa akhirnya nama “Jackalope” dipakai.

ada gosip yang mengungkapkan bahwa Anda dapat mengekstrak susu Jackalope dari perutnya saat ia tidur di malam hari.susu ini dipercaya menjadi obat dan dapat digunakan untuk berbagai penyakit.tapi Yang sebenarnya adalah makhluk-makhluk yang agresif dan tidak dapat dimengerti,dan tidak boleh diprovokasi untuk alasan apapun!

Pemerintah ingin orang2 percaya bahwa mereka tidak nyata, tetapi ada banyak orang yang percaya

ada mitos yang berkata bahwa Jackalope bisa meniru suara, termasuk manusia suara.hewan ini Menggunakan kemampuanya untuk mengejar dan menghindar,terutama dengan menggunakan frase seperti “There he goes! That way!”.Dikatakan bahwa Jackalope mungkin ditangkap dengan meletakkan sebotol wiski pada saat malam hari.Jackalope akan minum isi wiski yang akan membuatnya lebih mudah untuk berburu.Sedangkan selain karena keunikan tanduknya jackalope diburu untuk susunya karena diyakini sebagai afrodisiak yang kuat dan membantu menambah kejantanan bagi laki-laki.Di beberapa bagian Amerika Serikat dikatakan bahwa daging Jackalope memiliki rasa yang mirip dengan lobster. Namun, legenda mengatakan bahwa mereka berbahaya jika didekati. Ia juga telah mengatakan bahwa jackalopes hanya akan berkembang biak selama badai petir termasuk hujan es , menjelaskan keanehan tersebut yang membuat mereka langka.

fakta lainnya..

Jackalope adalah spesies kelinci yang dikabarkan akan punah, meskipun kadang-kadang penampakan makhluk langka ini terus terjadi, menunjukkan bahwa kantong-kantong populasi Jackalope terus bertahan di habitat aslinya, Amerika  Barat. Jackalope ini merupakan spesies agresif, bersedia untuk menggunakan tanduk untuk melawan. Jadi, itu juga kadang-kadang disebut “kelinci prajurit.”

Keberadaan Jackalope dipopulerkan oleh Douglas Herry, warga Douglas-Wyoming Amerika Serikat pada Tahun 1930-an. Douglas dan saudaranya Ralph mulai menjual sepasang kepala Jackalope kepada publik, dan ini menjadi sangat populer.Contoh pekerjaan mereka dapat ditemukan di banyak bar dan rumah-rumah di seluruh Amerika Serikat, bahkan kartu pos bergambar Jackalope juga menjadi souvenir yang populer. Douglas Herry meninggal pada 6 Januari 2003 di usia 82.

Kota Wyoming telah mendeklarasikan dirinya untuk menjadi ibukota-nya Jackalope Amerika karena menurut legenda, Jackalope pertama terlihat di sana sekitar 1829. Sebuah patung besar Jackalope sebuah berdiri di pusat kota.

Jackalope sekarang paling sering terlihat di negara bagian Colorado, Wyoming, dan Nebraska. Di Swedia, sebuah spesies yang mirip sering disebut dengan skvader .

Setelah istirhat di Pati dan melewati jlanan Pantura yang panas buanget khususnya di siang hari maka kami lanjutkan perjalanan langsung menuju Surabaya..

Jalur yang dilalui saat pulang ke Surabaya

Melewati Pati-Rembang-Bojonegoro-Babat-Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo..Huh capek pulang langsung buka puasa nih…Kapan2 cerita perjalanan  lagi yah…