cast wheel

Velg Racing merupakan model velg yang banyak digemari terutama oleh kaula muda, tentunya agar penampilan motor menjadi lebih menarik dan terkesan sporty. Selain bentuk fisiknya yang menarik, velg ini juga memiliki kelebihan lain dibanding dengan velg jari-jari seperti mudah dalam perwatannya. Namun karena velg racingterbuat dari campuran bahan alumunium alloy dan baja, maka jika mengalami speleng, kestabilan velg ini tidak bisa kembali normal 100% walaupun sudah di press ulang.

Maka dari itu cermat dalam memilih merupakan hal yang wajib ketika kamu ingin membeli velg ini.

1.    Sebelum membeli periksa kepadatan velg terlebih dahulu, bisa dilakukan dengan cara mengetuk bagian palang velg dengan benda logam. Bila suara yang dihasilkan nyaring bisa jadi velg tersebut terbuat dari bahan yang kurang padat atau kopong.

2.    Mintalah penjual untuk memeriksa velg tersebut mengunakan alat khusus yang dipakai untuk menyetelvelg, gunanya agar kita mengetahui apakah putaran velg tersebut stabil atau speleng.

3.    Harga untuk velg racing yang berkualitas baik sekitar 800 ribu kecuali second, jangan lupa untuk meminta garansi penggantian jika ternyata velg yang kamu beli tidak stabil atau speleng.

4.    Pilih yang berkualitas ORI (asli). Walaupun lebih mahal yang penting awet, velg racing dengan kualitas bukan ORI lebih riskan pengalami patah palang apabila kamu menerobos lubang di jalan.

5.    Gunakan ban tubless, karena bobot velg racing lebih berat dibanding dengan velg jari-jari dan memang sebenarnya velg racing diperuntukan untuk ban tubless saja.