Samsung-Galaxy-Tab-10.1

Tentu kamu sudah mengenal dengan tablet PC keluaran Samsung yang disebut Galaxy Tab, kini generasi terbaru dari Galaxy Tab sudah hadir dan siap untuk dipasarkan. Setelah sekian lama hanya menjadi gosip, nama generasi terbarunya disebut Galaxy Tab 10.1.

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Tab 10.1 karena, tablet ini menggunakan layar sentuh 10,1 inch (1280◊800, WXGA, TFT) yang artinya berukuran lebih besar dari generasi sebelumnnya. Sudah tentu peningkatan spek juga terjadi, seperti prosesornya yang menggunakan Dual Core nVidia Tegra 2 1 GHz dengan serta Android OS 3.0 (Honeycomb). Dengan prosesor serta OS yang begitu “cadas”, pastinya kecepatan prosesnya sangatlah cepat.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah beratnya yang hanya 599 g (iPad 680 g) sedangkan ukurannya hanya 246,2 x 170,4 x 10,9 mm. Dibandingkan dengan iPad besutan Apple,  Galaxy Tab 10.1 jauh lebih ringan. Cover belakangnya yang tidak rata justru membuat benda ini tidak mudah jatuh, kamera 8 MP dan video, dual surround sound speakers, dan sudah mendukung koneksi 4G.

Rencananya, Samsung galaxy tab 10.1 ini akan di lucurkan pada bulan Maret tahun ini, baik di Asia maupun di Eropa. Tetapi sangat disayangkan, belum ada bocoran soal harganya khususnya di indonesia.