Rain coat

Melihat curah hujan yang semakin besar setiap harinya khusunya pada musim-musim hujan, kali ini Sueto akan berbagi tips yang masih berkaitan erat dengan hujan, yaitu mengenai cara memilih jas hujan yang baik dan aman untuk digunakan

1. Pilih jas hujan sesuai dengan ukuran badan kita tidak kekecilan atau kebesaran, fungsinya agar gerak badan kita lebih leluasa, dan jas hujan tidak mudah rusak.

2. Jas hujan terbuat dari bahan karet elastis yang kuat seperti bahan PVC, karena jas hujan dengan bahan PVC lebih tebal, tidak mudah sobek, dan elastis dibandingkan dengan jas hujan yang berbahan parasut.

3. Memiliki warna atau motif yang cerah seperti warna biru, kuning dan merah, agar mudah terlihat oleh pengendara lain saat hujan terutama di malam hari.

4. Bagian dari jas hujan yang mudah rusak atau robek adalah pada bagian sambungannya, maka dari itu pilih jas hujan yang setiap bagian sambungannya dijahit, bukan dipress.

5. Baiknya menggunakan jas hujan model two piece (atasan dan bawahan), karena lebih tertutup, lebih leluasa dalam bergerak dan lebih aman dibanding dengan model batman (sayap).

6. Pilih perekat jas hujan yang menggunakan resleting, selain lebih kuat lebih juga tahan terhadap rembesan air dibandingkan dengan yang menggunakan kancing.

7. Karena berbahan karet cuci jas hujan secara berkala dan simpan di tempat kering, agar jas hujan tidak mudah rusak, berjamur dan berbau tak sedap.