Sony-NGP

Akhirnya versi terbaru Sony PSP resmi diumumkan dengan nama lengkap Sony NGP, atau Sony Next Generation Portbale Entertaiment System. Di PSP terbaru ini Sony benar-benar serius menggarapnya, terbukti dari spesifikasinya yang bisa dibilang mantap untuk sebuah console portable.

Tidak seperti PSP versi sebelumnya, Sony NGP hadir dengan layar sentuh OLED berukuran 5 inci yang menghasilkan 16 juta warna. Bentuk fisiknya pun didesain dengan bentuk yang lebih oval supaya NGP lebih enak dan nyaman di genggam. Controller di NGP pun menggunakan Dual Analog Sticks seperti di controller Playstation sebenarnya.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Coba kamu lihat mulai dengan prosesornya yang menggunakan ARM Cortex-A9 Core (4 Core). Di dalam NGP sudah ditana Built-In stereo speakers dan microphone. Kamera di bagian depan dan belakang. Fitur yang paling terbaru dari PSP ini ada senesor Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope, three-axis accelerometer), Three-axis electronic compass.

Selain itu, console portable berdimensi 182.0 x 18.6 x 83.5mm ini memiliki fitur pendukung seperti GPS, Wi-Fi 802.11b/g/n, 3G dan Bluetooth. Khusus di bagian belakang body NGP, ada layar sentuh atau multi touch pad yang berfungsi sebagai game controller.