Panik, pusing, emosi, dan stres. Mungkin itulah yang akan dirasakan bila kita lupa menyimpan atau bahkan kehilangan kunci motor, terlebih lagi jika pada saat itu kita sedang dalam keadaan dikejar waktu alias terburu-buru. Walau hanya kuncinya saja tapi jika sudah lupa menyimpan atau hilang, mencarinya bisa bikin kita stres dan emosi.

Mau tau bagaimana cara mengakali kunci motor kamu agar tidak hilang? Silahkan simak tips  yang satu ini.

1. Pasangkan kunci motor kamu dengan gantungan kunci yang berukuran cukup, tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar dan memiliki warna yang lebih mencolok. Sehingga kunci motor dapat mudah terlihat ketika kamu sedang mencarinya pada saat kehilangan, selain itu kamu juga bisa lebih sadar lagi jika kunci kamu terjatuh ketika sedang berada di luar rumah.

2. Ada beberapa gantungan kunci yang berbentuk seperti dompet mini, gunakan dompet tersebut hanya untuk menyimpan uang recehan saja jangan pernah digunakan untuk menyimpat STNK atau karcis parkir. Karena jika kunci kamu hilang atau terjatuh, bisa-bisa STNK atau karcis parkir kamu dimanfaatkan oleh orang yang menemukannya untuk membawa kabur motor kamu.

3. Sesampainya di rumah biasakan menyimpan kunci motor kamu di satu tempat saja misalnya digantung di tembok atau di bufet yang penting mudah terlihat, sehingga ketika hendak berpergian kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari kunci motor.

4. Saat sedang parkir terkadang kita suka menyimpan helm atau jaket di dalam bagasi motor, karenanya segera cabut kunci dan simpan di dalam saku begitu kamu membuka bagian bagasi motor. Karena tidak sedikit kasus kehilangan kunci bahkan motor terjadi akibat si pemilik lupa mencabut kembali kunci yang masih tercantel di key lock bagasi sehabis menyimpan barang di bagasi.

5. Tidak lupa kamu juga harus miliki kunci cadangan atau duplikat yang disimpan di tempat terpisah, untuk jaga-jaga bilamana kunci motor kamu rusak atau hilang dan tidak bisa ditemukan lagi.