Fuji kembali menghadirkan varian terbarunya dari jajaran Finepix, kamera compact andalan Fuji. Namanya adalah Fujifilm Finepix Z900EXR, kamera digital multi-touch yang telah banyak mengalami perubahan signifikan dibanding seri Finepix sebelumnya.

Finepix Z900EXR memiliki fitur layar sentuh. Memang, Touch Screen bukan hal yang baru  pada sebuah kamera digital, tapi bagaimana dengan Multi Touch? Pernahkah kamu melihatnya pada sebuah kamera digital? Finepix Z900EXR menggunakannya ditambah juga sensor yang bisa mengubah baik horizontal atau vertikal secara otomatis.

Dengan fitur multi-touch tersebut, kamu bisa memperbesar gambar tanpa harus menekan tombol menu atau tombol tertentu lainnya. Sensor otomatis pengubah posisi gambar juga membuat memberikan kamu kenyamanan untuk melihat foto yang diambil horizontal dan vertikal.

Spesifikasi yang ditawarkan untuk kamera ini adalah layar sentuh berukuran 3.5 inch, kamera 16 MP, merekam video dengan format full HD, mempunyai 2 buah mic stereo, Port HDMI dan USB 2.0, serta optikal zoom sebesar 5x.

Finepix Z900EXR ini akan diluncurkan pada bulan Mei medatang dengan kisaran harga Rp. 2,5 jutaan. Bagaimana? Tertarik dengan kamera digital dengan fitur multi-touch ini?