Kabar baik buat kamu para gamer khususnya game console Nintendo Wii. Kemungkinan di pertengahan tahun ini, Nintendo Wii generasi kedua segera meluncur. Console yang bernama Nintendo Wii 2 ini memiliki spesifikasi yang mantap dan melebihi PlayStation 3 dan Xbox 360! Nintendo sendiri sudah berencana akan memamerkan Wii 2 di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) pada tanggal 7-9 Juni 2011 yang digelar di Los Angeles, AS, Juni mendatang.

Seperti apa sih spesifikasinya? Menurut kabar yang beredar kencang di dunia maya, Wii 2 akan memakai 3 prosesor yang dibuatkan khusus dari IBM PowerPC CPU. Kartu grafisnya berkapasitas memory 512 MB yang dilengkapi dengan GPU R700 dari ATI Radeon yang telah mendukung pixel shader 4.1.

Nintendo Wii pertama sudah laku terjual sebanyak 80.01 juta unit sejak peluncuran tahun 2006 sampai Maret 2011. Pekan ini Nintendo mengalami penurunan dalam penjualan Wii. Disebutkan pula, penjualan Wii melambat dan gempa serta tsunami yang menimpa Jepang 11 Maret 2011 silam turut membebani belanja konsumen.

Tapi dengan kehadiran  Nintendo Wii 2 pasti akan menambahkan kemampuan HD yang memang dirasa akan mengobati kekurangan dari Nintendo Wii generasi pertamanya. Nintendo Wii 2, dijanjikan bisa memainkan game ‘kelas berat’ pada resolusi High Definition(HD). Konon Rockstar juga akan menghadirkan serial Grand Theft Auto V pada konsol ini. Sementara itu, beberapa perubahan pada controler-nya juga lumayan banyak. Ada directional pad, dua Bumpers dan dua Triger baru. Bahkan, kali ini controler-nya dilengkapi dengan kamera! Masih belum pasti seperti apa spek lengkapnya, tapi yang pasti, setidaknya kamu memerlukan TV Full HD untuk bisa menikmati serunya bermain Wii 2.


Iklan