Aduh kayaknya pecinta produk smartphone dari Appel kudu harus sabar lagi neh menunggu kehadiran dari generasi terbaru yaitu iPhone 5. Kemarin sentar terdengar rumor rencana kehadiran produk iPhone terbaru tersebut tidak lama berselang setelah peluncuran iPhone 4. Dibeberapa situs besar di luar pun sudah rame-rame membahas tentang kehadiran smartphone ini. Bahkan mereka sudah membahas kelebihan-kelebihan yang dimiliki iPhone 5 tesebut, bahkan gambarnya pun sudah beredar luas di dunia internet.

Tapi seperti yang di kutip di redmondpie membahas pernyataan Apple Worldwide Developer Conference di LoopInsight “Jim Dalrymple menulis bahwa tahun ini WWDC akan mengurusi urusan software saja“, bahwa mungkin kehadiran iPhone 5 tidak dapat segera di temukan perihal terpending akibat masih mempertimbangkan segi softwareyang akan di gunakan dari produk smartphone tersebut. Dengan menggandeng SVP Phil Schiller company mereka masih lebih fokus kepada pengembangan perangkat lunak atau software platform iOS 5 terbaru mereka yang akan di gunakan pada iPhone 5-nya.

Menurut sumber dari cina selaku partner pembuat beberapa spare part bagian dari produk-produk Apple, kemungkinan produksi bagian-bagian fisik dari iPhone 5 akan mulai dilakukan di kuartal keempat tahun 2011, dan mulai memeprodusi lanjutannya pada tahun 2012.

iPhone yang satu ini mungkin tidak akan mengikuti alur release produk Apple seperti biasanya yang memilih atau tepat pada waktu tertentu, yang mana biasanya akan sering melauching produk du kuartal kedua setiap tahunnya.