Perjalanan kali ini di posting oleh salah satu admin Sueto yang akun twitternya @creeckard…Perjalanan ke kondang Iwak ini memang mengisi kekosongan jadwal touring selama liburan…Saya(@creeckard) pada awalnya dimulai dari teman-teman kampus saya yang mengajak touring setelah melihat salah satu posting di blog Sueto ini tentang pantai selatan Malang…akhirnya saya diajak untuk menjadi guide sekaligus mengantarkan  perjalanan touring sekalian…Sebenarnya saya mengajak Tombz Sueto untuk ikut bergabung tapi karena beliau berhalangan akhirnya saya mengantarkan teman-teman kampus sendirian padahal saya agak sedikit lupa jalannya…Tapi masalah itu bisa diatasi lah kan bisa mengontak teman-teman Sueto lainnya lah…Perjalanan kami mulai dengan berangkat pagi hari dari Surabaya dengan naik mobil avanza setelah menjemput teman-teman yang kediaman yang tersebar di area Surabaya dan sekitar kemudian berkumpul dan mendiskusikan ke pantai mana yang dituju maklum di Malang pantai bernama depan Kondang banyak banget akhirnya berdasarkan pengalaman saya diputuskan menjelajah pantai Kondang Iwak saja…

Perjalanan yang ditempuh dari Malang ke pantai Kondang Iwak ini sekitar 3 jam lebih mungkin karena kami naik mobil jadi agak sedkit melambat tapi yang penting kan sampai…Pantai Kondang Iwak ini sekitar 69 km ke selatan dari Malang di Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo. Untuk mencapai Kondang Iwak, pengunjung dapat mengambil transportasi publik yang bisa diakses bernama “Mikrolet” dari Gadang – Kepanjen – Sumbermanjing Kulon (Cross jalan) Donomulyo dan jalan-jalan sekitar 2 km ke pantai.

Sebelum kami nyampe di pantai kami sempat berfoto di muara sungai karena memang pemandangannya bagus. Kemudian langsung berjalan menuju pantai ya jalan kaki saja mobilnya di freeparkir karena jalannya yang memang belum mumpuni. sesampai di pantai ternyata sepiiii…..hanya rombongan kami dan beberapa pemancing..jadi masih alami dan belum terjamah pantai ini. Mungkin karena akses jalannya yang memang masih susah.

Secara lanscape pantai ini berpasir hitam dan memiliki hamparan yang sangat luas, ombak yang lumayan besar seperti layaknya pantai-pantai disekitar selatan pulau jawa dengan muara sungai yang  langsung menuju laut.

Menurut cerita orang-orang sekitar berdasarkan namanya saja “Kondang Iwak” bisa di artikan sebagai pantai yang terkenal akan ikannya, pantai ini merupakan salah satu resor pantai di bagian Selatan Kabupaten Malang, yang memiliki sungai kecil dan besar tidak melewati pantai. Sehingga memiliki kesan yang baik dan khusus untuk pengunjung dengan mengamati dan memancing ikan-ikan yang renang di sungai.

Setelah kami berpuas diri untuk berfoto-foto menkmati indahnya pantai yang masih sepi ini kami sempatkan untuk bersantap siang sebelum pulang lagi ke Surabaya. Segini dulu cerita saya(@creeckard) mewakili Sueto Touring ke Kondang Iwak…next simak terus cerita touring dari Sueto jelajah Indonesia. Salam Hijau from @creeckard!

Ini videonya saat melewati muara sungai Kondang Iwak

Ini Video kondisi medan jalanan ke Kondang Iwak

Ini Video Lanscape Pantai Kondang Iwak

Oh iya jangan lupa mampir di blog saya(@creeckard) http://edutelekomunikasi.wordpress.com/

Iklan