Produsen motor asal Negeri Sakura, Honda, kembali merilis motor baru yang sedang mereka produksi untuk dijadwalkan mengaspal pada tahun depan. Seperti yang dilansir pada laman visordown.com, Honda akhirnya mengeluarkan gambar perdana dan detil produksi motor versi New Mid yang kini bernama “Integra.”

Produk  HMC ini juga memperkenalkan mesin baru untuk mengisi produk kelas menengah. Mesin ini disebut Honda memiliki torsi besar pada semua putaran mesin (bawah, tengah, dan atas) sehingga mampu dibuat touring dan commuter serta konsumsi bahan bakar irit yang dikawinkan teknologi kopling ganda (dual clutch transmission).

Honda Integra sendiri dijadwalkan akan segera masuk dealer-dealer motor Honda di dunia pada 2012. Sementara itu, dalam rilis pers yang dikeluarkan oleh Honda pada 26 September 2011, motor ini akan mengusung mesin baru 700cc, 4-tak, in-line, 2 silinder, dan dilengkapi oleh cairan pendingin yang akan cocok dengan motor kelas menengah yang kini populer di Eropa. Konsumsi bahan bakarnyapun sanggup mencapai 27 km per liter, lebih hemat 40 persen dibandingkan produk kompetitor.

Mesin baru Honda Integra ini rencananya akan dipasangkan pada tiga model yang didasarkan pada konsep yang berbeda, serta akan diperlihatkan kepada publik pada gelaran pameran motor EICMA ke-69 tahun 2011 di Milan, Italy.

Tapi hingga kini, Honda meminta para pelanggannya untuk bersabar menanti rilis resmi harga Integra ini hingga gelaran EICMA bulan November 2011 dimulai.

  092611-2012-honda-integra-700cc-engine-dct-02

Fitur Utama Pada Mesin  Baru

Higher combustion efficiency and lower friction

  • Berbagai macam teknologi gesekan rendah bahwa bantuan ekonomi bahan bakaryang lebih baik dimasukkan: Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar melaluipembakaran dikontrol lebih baik sambil menyadari naik kuat di rendah sampai pertengahan rentang rpm, rasio bore-stroke diatur pada 73 × 80mm . Sebuah ruangpembakaran bentuk ideal dan valve timing yang optimal juga berkontribusi untukmencapai pembakaran yang stabil. Pelapisan resin diterapkan pada piston, danbahan aluminium ringan yang digunakan untuk pertama kalinya dalam sepeda motordalam rocker arm mengurangi gesekan-rol

Uneven-interval firing and uniaxial primary balancer

  • Adopsi merata interval menembak dengan engkol 270 ° fasa dan membantupenyeimbang uniaksial utama mewujudkan sebuah mesin dengan nuansa berdenyutmenyenangkan yang juga mengurangi getaran.

Branch intake port inside the cylinder head, valve timing

  • Tata letak port asupan cabang di dalam kepala silinder dipilih untuk hanya memilikisatu saluran asupan untuk dua silinder. Desain ini menciptakan gangguan yang disengaja antara proses intake dua silinder ‘untuk mencapai perubahan tepatdihitung untuk waktu pembakaran. Selain itu, untuk mengubah valve timing antara dua silinder in-line dengan satucamshaft, spesifikasi menyediakan untuk cam dengan dua rutinitas waktu untukkatup intake. Melalui langkah-langkah ini, perubahan pembakaran halus dapatdihasilkan untuk memberikan mesin merasa, menyenangkan berdenyut.

Exhaust emission purification system

  • Untuk memaksimalkan efisiensi pemurnian emisi gas buang sehingga katalis, katalistiga-cara, dapat dimulai segera setelah mesin dimulai, katalis telah ditempatkanlangsung di bawah exhaust port. Desain ini memungkinkan gas pembakaranmelewati katalis sementara gas masih panas. Selain itu, kombinasi dari langkah-langkah, termasuk penerapan sistem elektronik yang dikontrol injeksi bahan bakar(PGM-FI),memungkinkan mesin untuk mencapai tingkat emisi sekitar setengah standar emisiEropa (Euro 3). Kinerja lingkungan yang dihasilkan adalah peringkat di antara yang terbaik di duniatanpa mengorbankan powr mesin, outputnya halus.PGM-FI (Programmed Fuel Injection System) is a Honda registered trademark

Second-generation Dual Clutch Transmission

  • Transmisi Kopling Ganda, yang dikembangkan untuk pertama kalinya oleh Hondauntuk sepeda motor dan diinstal pada VFR1200F, sekarang lebih ringan dan lebihkompak melalui sirkuit hidrolik disederhanakan dan perangkat tambahan desain lainnya. Sebuah fungsi pembelajaran telah ditambahkan ke setiap mode berjalandipilih untuk mendeteksi berbagai berkuda lingkungan dari jalan-jalan kota untukmelewati pegunungan dan secara otomatis melakukan kontrol perubahan yang paling cocok. Meskipun transmisi otomatis, Transmisi Kopling Ganda memberikanpenghematan bahan bakar setara dengan transmisi manual sebagai hasil dari efisiensi transmisi yang sangat baik.

Berikut videonya