Hiking adalah cara yang menyenangkan untuk membakar kalori dan mencari pengalaman yang berhubungan dengan aktivitas alam luar. Meskipun nantinya bisa tergoda dan menjadi hobi untuk melakukan pendakian-pendakian selanjutnya. Disini pemilihan sepatu hiking yang tepat dibutuhkan agar tidak  menyebabkan cidera pada kaki dan nyaman untuk digunakan nantinya. Salah satu item paling penting dalam hiking adalah memiliki sepasang sepatu, yang nyaman berjenis kasar dan bentuknya sepatu bot hiking. Dalam Memilih sepasang sepatu hiking yang berkualitas dapat meningkatkan kenikmatan hiking anda dan melindungi kaki anda, kususnya bagian pergelangan kaki dan telapak kaki. Berikut sedikit tips memilih sepatu hiking :

1. Pilih sepatu hiking yang menampilkan jumlah yang sesuai dari lapisan di bagian atas boot. Karena bagian atas boot ini dirancang untuk memberikan dukungan, jumlah jahitannya saat ini lebih dari sekedar fungsi  fashion. sepatu hiking yang berkualitas memiliki fitur ganda untuk lapisan quadruplenya dijahit. Meskipun sepatu bot ini lebih mahal daripada sepatu dengan jahitan-jahitan tunggal, tapi  pergelangan kaki Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bantalan ekstra dan alas sepatu yang  mendukung sehingga nyaman dipakai. sepatu hiking dengan lipatan lebih biasanya berlangsung lebih lama dibandingkan dengan lipatan lebih sedikit efeknya jadi lebih aman dipakai.

2. Pilih sepatu hiking yang sesuai dengan jenis medan yang  anda ingin jelajahi. Periksa bagian bawah sepatu hiking untuk membuktikan kekuatan dan kemampuan sepatu. Sepatu hiking dengan sol lembut lebih cocok untuk  trek yang  tidak rata, atau berbatu. Salah satu keuntungan sepatu yang  lebih lembut untuk memberikan fleksibilitas, seperti melekat pada rumput tidak merata. Hiking sepatu dengan sol keras yang lebih cocok untuk kondisi hiking berumput atau berlumpur. Semakin keras jenis solnya akan memberikan cengkraman yang kokoh di rumput dan lumpur.

3. Fokus anda saat memilih adalah perhatian pada bagian dalam sepatu hiking. Pilih sepatu hiking yang menampilkan padding dan nyaman cocok untuk membantu mencegah jamur dan lecet. Ketika Anda butuh kenyamanan dalam memilih, sepatu yang memiliki bantalan  terlalu banyak di dalam sepatu hiking juga dapat menyebabkan masalah kaki seperti jamur, pembengkakan dan iritasi. Cobalah sepatu dengan memakai sepasang  kaus kaki  hal ini ditujukan  pada kecocokan sepatu yang anda pakai supaya lebih pas sehingga nantinya  anda dapat  menentukan ukuran yang terbaik sebelum  membeli.

4. Pilih sepatu hiking yang menawarkan perlindungan tahan air/waterproof. Karena cuaca dan medan tidak dapat diprediksi, penting untuk tetap siap untuk yang terburuk selama melakukan hiking. Misalnya, slide kecil atau tersandung bisa membuat  kaki masuk  ke dalam genangan air. Hiking boot yang disusupi oleh air dapat menyebabkan infeksi. Hiking sepatu bot yang terbuat dari bahan seperti menawarkan perlindungan Gore-Tex tahan air, namun tetap nyaman dan bernapas.

5. Timbang  opsi hiking boot anda apakah terlalu berat atau terlalu ringan bagi anda sesuai kenyamanan. Sepatu boot yang ringan menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan di jalan hiking kalau  sepatu boot  berat berguna saat anda  membawa beban besar dan lebih  aman dipakai. Pertimbangkan jenis hiking yang akan anda jelajah sehingga anda mempunyai kesempatan prepare lebih baik untuk  menemukan atau menentukan sepatu hiking yang paling cocok untuk situasi anda.

Iklan