Samsung Flexible AMLOED Galaxy Skin Android Smartphone

Sebelumnya konsep flexible display organic seperti ini memang telah diperkenalkan oleh Sony tahun 2009 di CES(Consumer Electronic Show). Tetapi memang belum ada rencana dari Sony untuk membuat konsepnya menjadi produk  flexible display screen yang digunakan massal.

Pada waktu yang hampir bersamaan di SID 2009 di San Antonio, Samsung Mobile Display (SMD) memamerkan prototipe layar 6,5 inch AMOLEDLayar baru yang lebih fleksibel dari pada pendahulunya dan memiliki waktu respon 1000 kali lebih cepat daripada LCDstandar.

Selama 2009-2011  Samsung telah bekerja untuk sebuah konsep smartphone masa depan dengan memberikan tampilan fleksibel untuk ponsel yang akan secara signifikan lebih tipis dari layar LCD saat ini dan memungkinkan untuk berbentuk All New secara desain. Sebuah klip video menunjukkan apa yang terjadi ketika Andapunya layar fleksibel 2.8-inch layar yang sekitar 20 mikrometer tebal. Dan bila terjadi gesekan atau benturan hasilnya menakjubkan tidak ada goresan pada layar (organik light-emitting diode) OLED.Sebagai perbandingan, sebuah layar LCD bisa pecah bila terkena benturan.

Menurut Samsung, prototipe ini adalah yang paling fleksibel mereka lakukan sejauh ini dan menurunkan biaya produksi secara signifikan – membantu mereka dekat produksi massal. Teknologi ini masih muda, tapi menjanjikan waktu dengan respon lebih cepat dan konsumsi daya yang rendah dibandingkan dengan teknologi LCD tradisional.

Samsung telah membuat langkah yang cepat dalam mengnalkan layar bisa ditekuk ke konsumen setelah membeli Liquivista, sebuah perusahaan yang mengkhususkan dalam display elektronik fleksibel, saat bulan Januari 2011.

Samsung To Launch Smartphones With Flexible Displays In 2012

samsung samsung flexible smartphone screen

Tahun 2011 saat pameran di CES  banyak perusahaan bersaing dalam membuat konsep flexible display tapi konsekwensinya banyak perusahaan tak siap dengan bagaimana produknya terwujud secara massal dan bisa dinikmati konsumen.  Bahkan Steve Jobs menghentikan menampilkan phone yang dapat dilipat pada konferensi D8, dengan berkomentar teknologi flexible display ini masih harus banyak, dikembangkan bertahun-tahun ke depan”. Tapi Samsung telah bermain-main dengan menampilkan fleksibel displaynya untuk beberapa waktu dan sekarang mereka akan memainstream teknologi dengan produk konsumen bebentuk smartmobile olahraga yang tampilannya dapat dilipat dan ditekuk.

Pada 2011 menurut PCWorld, konglomerat Korea Selatan “bertujuan untuk memulai ponsel dengan menampilkan fleksibel tahun depan”. Para konfirmasi resmi datang selama panggilan konferensi kuartal ketiga dengan analis, dengan juru bicara Robert Yi mengatakan:

“Tampilan fleksibel yang kita cari untuk memperkenalkan sekitar tahun 2012, mudah-mudahan bagian awal kuartal kedua,”Kata  Samsung’s vice president of investor relations , Robert Yi.”Aplikasi ini mungkin akan mulai dari handset side.”

Samsung  menampilkan sebuah konsep fleksibilitas yang  rollable dan dapat ditekuk untuk mengadopsi berbagai penampilan seperti  benda melengkung. Mereka bahkan dapat bertahan dari pukulan palu!Bagaimana jika anda berfikir apakah smartphone bisa juga dilipat seperti jam tangan juga?sepertinya, iya!

Videonya anti  Hammer test

International Business Times baru-baru ini mengklaim Samsung bekerja pada sebuah smartphone Galaxy dengan layar AMOLED fleksibel, produknya dijuluki  Galaxy Skin. Layar AMOLED yang menggunakan plastik substrat Polimida bukan kaca, yang dengan sendirinya memungkinkan untuk fleksibilitas yang tinggi. Microsoft, juga, adalah yang bertaruh  pada layar fleksibel ini dalam visi masa depan pasca-PC. Samsung Mobile Display memamerkan di CES 2011 sebuah prototipe dari Tampilan 4.5-inch AMOLED fleksibel dengan polimer aktivitas elektro, bisa dilihat video di bawah.

samsung-galaxy-skin-flexible-amoled-smartphone-front-angle-view

samsung-galaxy-skin-flexible-amoled-smartphone

samsung-galaxy-skin-flexible-amoled-smartphone-super-slim-and-flexible

Akhirnya apa yang orang pikir layar flexible hanya sebuah mimpi sekarang pun ternyata sudah bisa dinikmati melalui hasil prototype Samsung yang akan dikenalkan secara massal di 2012.

Samsung memang tidak main-main di bidang teknologi, mereka tidak mau hanya menjadi pengekor kesuksesan korporasi besar semacam Apple Inc.. Setelah sukses dengan smartphone berbasis Android, Samsung ingin melangkah ke tahap selanjutnya dari sebuah kemajuan teknologi. Dengan teknologi  Flexible Amoled ini, kita bisa berinteraksi dengan dunia digital dan tetap terintegrasi dengan kehidupan nyata.

Samsung Galaxy Skin ini mempunyai beberapa fitur dasar yaitu  menawarkan resolusi tinggi 800 × 480 layar AMOLED fleksibel, 1GB RAM serta prosesor 1.2GHz, kamera 8MP  belakang dan kamera depan VGA, dan baterai 1500 mAh.  dimensi dari ponsel ini 221x67x8 mm dimensi  yang  hampirsama dengan  Samsung Galaxy S II, tapi hampir dua kali lebih panjang dengan layar lipat AMOLED yang Fleksibel.

Menggunakan plastik substrat Polimida bukan kaca, Samsung telah diproduksi menampilkan yang “rollable [dan] ditekuk” dan yang bahkan bisa “survive pukulandari palu”. Ponsel ini dikembangkan oleh Prof Hae seong Jee dan Jye Yeon You

bendable phone 1

Bahan utama dari teknologi baru ini adalah ‘graphene’, disebut-sebut sebagai”bahan keajaiban”. Penelitian oleh ilmuwan dari Columbia University telahmenetapkan bahwa ‘graphene’ adalah bahan terkuat di dunia, “sekitar 200 kali lebih kuat dari baja struktural”.

samsung-galaxy-skin-flexible-amoled-smartphone-smart-projector

Samsung belum diungkapkan sistem operasi perangkat, tetapi sudah ada rumor tentang Jelly Bean –  Google Android berikutnya yang akan rilis setelah Ice Cream Sandwich -atau rilis baru yang disebut Android Flexy.

samsung-galaxy-skin-flexible-amoled-smartphone-navigation

Teknologi inti baru ini juga memungkinkan ponsel untuk digunakan sebagai mouse, jam atau arloji.

Terimakasih moga berguna ditunggu saja 2012 sesuatu yang baru..kayaknya taun 2012 sakral banget banyak hal yang baru bakal tak disangka-sangka ha2..

Simak Videonya

Sumber :

http://thecoolgadgets.com/galaxy-skin-samsung-flexible-amoled-smartphone-coming-second-quarter-2012/

http://www.digitaltrends.com/mobile/samsung-to-debut-flexible-smartphone-screens-in-2012/