Di tengah persiapan Honda untuk menggenjot motor-motor skuter matik yang akan dipasarkan di Tanah Air pada 2012 mendatang, majalah Young Machine di Jepang merilis gambar yang diperkirakan sebagai bentuk dari New Honda CBR400R.

Seperti dilaporkan laman Motomalaya beberapa waktu lalu, kehadiran New CBR400R akan menjadi pelepas dahaga para biker dengan kapasitas mesin kelas menengah. Biasanya kebanyakan para manufaktur motor memproduksi motor dengan kapasitas mesin 250cc, 600cc, dan 1000cc sebagai line up mereka.

Scoop Honda CBR 400R : Leaks from Young Machine

Sebelumnya, motor 400cc memang tengah diproduksi sejak terjadinya pembatasan dalam lisensi bagi mereka yang ingin motor berkapasitas 500cc ke atas di Eropa. Jadi, motor 400cc ini dibuat sebagai alternatif atas pembatasan kapasitas mesin motor tersebut.

Jika dilihat dari gambar, New Honda CBR400R memiliki bentuk lampu depan yang mirip dengan Honda CBR1000RR, tapi dalam balutan stripping merah dan putih. Meskipun belum banyak informasi yang didapat pada majalah tersebut, superbike ini rencananya akan diproduksi di Thailand dan punya peluang untuk dipasarkan juga di Tanah Air.

Sebagaimana kita tahu, pabrik Honda di Thailand kini memang sudah ditasbihkan menjadi pabrik yang akan menjadi penyalur motor-motor ke Asean. Jika benar motor ini akan masuk dapur produksi, maka New Honda CBR400R ini akan memiliki tenaga menengah, lebih ringan, dan tentunya dengan harga yang lebih rendah.