Selain terkenal sebagai merk jam tangan anti air, debu dan segala kondisi (outdoor), Casio juga ternyata punya produk ponsel dengan spesifikasi tangguh seperti Casio G-Zone. Dan yang paling baru, pabrikan elektronik asal Jepang ini menghadirkan smartphone Android tahan banting dan tahan air perdananya yakni Casio G-Shock Smartphone.

Smartphone yang dikenalkan dalam acara CES 2012 di Las Vegas lalu, Casio memamerkan sebuah ponsel unik nan tangguh. Ponsel Android yang bernama Casio G-Shock ini dipercaya sangat tahan terhadap air dan guncangan.

Tampilan disain Casio G-Shock Smartphone ini mengadopsi konsep jam tangan outdoor Casio. Sisi-sisinya dihiasi tombol khusus plus tekstur cover khas G-Shock. Layarnya dikelilingi frame tebal yang bisa menghindari kerusakan meskipun jatuh. G-Shock phone menggunakan physical button untuk menggantikan capacitive button di Android.

Dengan model disain dan struktur bodi seperti itu, Casio G-Shock Smartphone tentu saja menjagokan kemampuan daya tahannya di segala medan, kondisi dan cuaca (tahan air, tahan banting dan anti debu).

Berdasarkan bocoran awal, Casio sendiri juga dikabarkan tengah menggarap smartphone yang didukung OS Android dengan prosesor Quad-Core dan dilengkapi jaringan LTE 4G. Dan untuk Casio G-Shock Smartphone sendiri, kabarnya akan memiliki fitur-fitur seperti berikut:

*Kamera dan flash
*Tahan guncangan sampai 10 kaki
*Tahan terhadap Tekanan sampai 1,0 bar/1 ton
*Tahan Air sampai 1,0 bar = 10m!
*Caseback Logam
*OS Android

Sayang, saat dipamerkan di Las Vegas tersebut, Casio G-Shock masih dalam bentuk prototype alias belum diluncurkan secara resmi. Tapi bukan tidak mungkin, beberapa bulan lagi, ponsel ini akan membanjiri toko-toko ponsel dunia.

Berikut videonya :