Sebagai salah satu wisata kuliner terkenal di Surabaya bagian selatan, ada namanya Tahu Teck Pak Ali yang bertempat di Jl. Dinoyo No. 147A Tegalsari, tepatnya berada di seberang roti Suzana. Dengan Rp. 9000 Anda bisa menikmati tahu tek dengan irisan kentang, lontong, tahu, plus telur dan taoge serta kerupuk yang dilaburi petis spesial juga aroma daun seledri yang ditabur diatasnya. Bagi Anda yang tidak memakai telur, Anda cukup membayar Rp. 9000 saja. Untuk minuman Anda bisa memesan es teh, es jeruk, atau teh botol.

Dengan bumbu racikannya dan cara penyajiannya yang cepat, membuat orang banyak berdatangan. Meskipun tempatnya di pinggir jalan atau PKL, tapi tidak mempengaruhi para konsumen kalangan menengah hingga para artis dan para pejabat untuk datang mencicipi tahu teck bikinan Pak Ali.

Terbukti adanya beberapa tulisan dan tanda tangan disertai foto para artis yang sudah berkunjung terpampang jelas dibalik dinding, salah satunya tim wisata kuliner terkenal TransTV (Bondan).

Karena Pak Ali yang sudah mulai lanjut usia, jadi untuk pelayanan dilakukan oleh anaknya, sewaktu saya kesana, saya melihat Pak Ali hanya duduk sembari sebagai kasir (melayani pembayaran) dengan ramah menyapa para pengunjungnya. Akan tetapi untuk urusan rasa, tahu tek yang sudah berdiri 40 tahun lalu sampai sekarang masih tetap dengan bumbu khasnya, tidak ada yang berubah sedikitpun, kata mereka yang sudah lama menjadi penikmat tahu teck bikinan Pak Ali. Karena semua racikan bumbu langsung ditangani oleh Pak Ali sendiri.

Nama : Tahu Teck-Teck Pak Ali

Kategori : PKL (pedagang kaki lima)

Alamat : Jl. Dinoyo No. 147A Tegalsari, Surabaya Selatan (seberang roti Suzana)

Jam buka : 16.00-01.00 WIB

Fasilitas : Tempatnya sempit, parkir tidak luas

*terima pesanan