Cerita ini cuman cerita celetukan senda gurau hasil ide kreatif dalam pikiran kami dan tiba saat kami bertiga adit, hilmy ngopi di Mcd. Pada saat itu malam hari sekitar jam 21.30 kami bertiga asyik  bercerita  ada gerombolan cewek menor dateng membawa koper besar-besar berwarna  merah kami pikir warga yang mengungsi kan akhir-akhir ini banyak kebakaran dimana-mana hahaha…

Eh…tiba-tiba ada seseorang bule masuk terburu-buru ke Mcd sambil memegangi dompetnya potongannya  mirip pemain sepak bola indo yg pacarnya nikita willy itu loh katanya..

Kemudian tiba-tiba si cowok dipanggil gerombolan si cewek tadi  dengan kata MIKE…MIKE…sini dahulu kenapa yah kami berfikir..setelah itu si gerombolan cewek maju duluan masuk  ke Mcd dan sibule tadi sok bermain hp dibelakang..Hmm kelihatannya nih bule katrok ya dan sok gengsi loh kenapa?kata salah satu orang temenku…Itulo bule tadi dipanggil gerombolan cewek dengan tiba-tiba kelihatannya si bule lupa bawa duit kali dipikir makan di Mcd gak bayar…makannya tuh bule langsung sok pura-pura main hp dibelakang.

Waktu mesen tuh bule hampir buat malu para gerombolan cewek-cewek masak di Mcd  minta pesen ote-ote makanan khas jatim yang pakai petis itu..hahaha ya jelas lah bule itu gak punya duit masak mau pesen ote-ote di Mcd wong duitnya cuman seribu rupiah sambil pasang status tuh bule di fb masak di Mcd gak ada ote-ote yang harganya seribuan..langsung cemberut tuh bule yang paling parah tempat ngambil saus dikira tempat ngambil petes hahaha..payah nih orang!Kami juga melihat kenapa sang pramuria di Mcd itu kewalahan ternyata si Mike berbicara krama inggil waktu memesan makanan makanya butuh pramuria translator yang ahli bahasa krama inggil jadi susah untuk diterjemahkan(kami kira bahasa inggrisan kenapa gak inggris timur aja sekalian!hahaah)

setelah denger-denger cerita temen-temen gerombolan cewek-cewek bule itu ternyata orang jember asal pulau nusa barong..hahah kami langsung ngakak!hahahaa..ketawa lepas(kami berfikir kenapa gak sekalian aja lahirnya dari batu seperti kera tumpay mungsuhnya kera sakti)hahaha…

Tapi sang pacar hebatnya begitu perhatian karena kasihan dengan si Mike ini karena sering di aniaya oleh bapaknya camat di kampung halamannya pada saat Mike ingin mengurus KTP di kecamatan panggilan pacarnya ini ke bapak camat adalah Paduka kami langsung berfikir seperti film-film di Indosiar itu lak’aan..hahah karena Mike orangnya pantang menyerah dan tidak sering patah arang makanya si Mike sekarang punya banyak pekerjaan tingkatannya itu sejenis helper di kantor-kator jadi dia sering di panggil-panggil perusahaan sana-sini namanya juga helper..hahah!apalagi kalau ada pilkada atau partai-partai kampanye sering dapet job sana-sini Mike misalnya sperti mendirikan spanduk dan  tempel poster lumayan bayarannya 5ribu sampe 10ribu rupiah perpartisipasi jadi semakin banyak partai kelihatannya Mike jadi semakin untung nih ceritanya..hahaha!

Tapi Mike sendiri punya pekerjaan tetap yaitu sebagai tukang las bengkel motor deket rumahnya yang sekarang(tidur bengkel maksutnya). di Pekerjaannya yang tetap ini Mike sangat senang sekali mengelas apapun di welding katanya dari besi, aluminium, baja, kursi, meja, tembok (LOHkok tembok?)kami kaget mungkin karena Mike ini tipikal orang kerja keras jadi g bisa dia itu kalau pengangguran kata pacarnya…Oh begitu toh hahaha!Bajunya Mike itupun masih basah keringat dalemnya jelas akhirnya kami percaya bahwa Mike itu habis dari bengkel, kata Mike ada temennya sebengkel yang mau minjemin hem sama celana jin buat jalan-jalan malam ini kalau enggak saya bisa pakai celana koloron sama kaos singlet inginnya sih beli baju langsung di mall tapi berhubung mall nya sudah tutup jadi kita mampir aja beli makanan. Oh begitu toh ceritanya…

Nama kepanjangan Mike sendiri adalah Mike Sikode(langsungnya mengingatkan kami sama seseorang?).

Tiba-tiba itu Mike mengentuk dia tidak cocok sama saus Mcd itu karena  biasanya Mike ini sausnya petes kalau lagi maem ote-ote atau tahu isi. Jadinya si gerombolan cewek itu tadi menjauh dan pura-pura kebelakang hanya pacar Mike yang tahan dengan kentutnya itu karena ditutupi oleh rasa cinta yang berlebihan.

Kemudian si gerombolan cewek itu berbincang ke sesamanya…begini sebenarnya tadi kita tidak mengajak Mike untuk ikutkan hanya pacarnya si D saja tapi kenapa Mike bisa ikut sih kata si A?si B menjawab ini pasti gara-gara si C dibengkel tadi kamu bilang mau cari maem ke MC dengernya Mike waktu  ngelaskan akhirnya jadi dikira kalian ngajak dia wong ejaan katanya sama, si C bilang iya-yah mungkin nah kita kan sungkan sama si D, si E nyeletuk tahu gitu kamu g usah e iyain ngajak masak tuh dia ke Mcd gak bawa uang cuman seribu rupiah lagi dia pikir ke warung apa beli ote-ote doang udah bahasa krama inggil lagi kita jadi agak ribet ngomongnya. hahah!

Ternyata usut punya usut gerombolan cewek-cewek tadi itu ke bengkel Mike mau ngelasin sepeda lipat yang patah tapi mau ngajak makan ceweknya Mike doang eh ternyata salah omong sama Mike  makanya mereka bawa koper besar-besar isinya sepeda lipat toh ternyata…hahaha(Kami berfikir oh ternyata begini toh  kejadiananya berarti Mike tuh hidupnya gengsian suka kerja keras dan cuman mau cari KTP karena kurang diakui sama warga sekitar hahaha…)

Karena sudah malam akhirnya kami bertiga kembali ke parkiran dan pulang..hahaaha..yup tunggu cerita-cerita lainnya aja deh dari Sueto..salam wild life!