IMG_6738

Nah ini yang dimaksud Coban Kembar Watu Ondo berdekatan kan air terjunnnya🙂

Hai rekan-rekan sueto salam wild life kali ini posting disebut perjalanan tak terduga yah karena saat itu memang tak ada rencana untuk touring. Tiba-tiba saat saya pergi ke surabaya eh anak-anak pada ngumpul dirumah salah teman dan tiba-tiba nyeletuk gimana kalau hari ini kita touring saja ke Malang. Usut di usut eh ternyata meraka menghubungi saya dan mengajak saya touring ke tempat yang belum pernah mereka kunjungi.

Akhirnya setelah saya pikir ya bolehlah kali ini saya antar teman-teman mengunjungi tempat-tempat yang keren di Malang. Supaya tahu kalau Indonesia itu lo indah sekalian saya ajak mampir ke basecamp Malang.

Yup perjalanan kami dimulai bulan Maret minggu ke 3 di tahun 2013 ini berangkat sore hari dari Surabaya menuju Sidoarjo dulu buat prepare sambil di iringi hujan yang mengguyur saat perjalanan. Setelah selesai prepare kamipun berangkat menuju basecamp Malang saat itu cuaca sudah terang dan perjalanan pun dilakukan dengan santai.

Sesampainya di base camp rencana awal agak sedikit mulai berantakan akhirnya main PES13 aja dulu sampai pada pulas tertidur kemudian paginya saya berfikir karena ada yang mempunyai kepentingan lain di Surabaya hari itu juga sehingga tempat tujuan awal ke pantai saya alihkan ketempat yang belum pernah saya kunjungi juga di daerah Cangar, Batu yaitu ke COBAN KEMBAR WATU OMBO karena saya juga belum pernah ke tempat itu meskipun sudah sering lewat daerah itu. Link lainya yang berkaitan dengan Cangar juga bisa dilihat disini :

https://suetoclub.wordpress.com/2010/09/10/cangar-waduk-selorejo-dan-karangkates-part1/

https://suetoclub.wordpress.com/2010/09/11/cangar-waduk-selorejo-dan-karangkates-part2/

https://suetoclub.wordpress.com/2010/09/17/cangar-waduk-selorejo-dan-karangkates-part3habis/

Tepatnya destinasinya kalau dari cangar, meneruskan kearah mojokerto, lebih masuk kedalam sejauh 1 km, bisa ditemukan wana wisata Coban Watu Kembar -Ondo, masuk dalam taman hutan R. Suryo.

Coban ini mempunyai 2 air terjun bersebelahan.Berada dilereng gunung Arjuna, dgn hawa pegunungan yg lumayan dinginkok. Waktu itu kami dikenakan Biaya masuk sebesar 7ribu rupiah  termasuk ongkos parkir sepeda motor. Perjalanannya dari tempat parkir moto ke airterjun sekitar 400-500meter tetapi jalannya berliku lo dan naik turun jadi lumayan buat olahraga. Sambil kami nikmati perjalanannya pengunjung blog bisa menikmati foto-fotonya yang telah kami share berikut dibawah ini :

IMG_6469

IMG_6488

IMG_6495

IMG_6509

IMG_6518

IMG_6522

IMG_6528

IMG_6585

IMG_6593

IMG_6613

IMG_6708

IMG_6711

IMG_6764

IMG_6765

IMG_6767

Kemudian setelah cuaca sudah mulai mendung akhirnya kami pun memtuskan untuk kembali tak lupa setelah sampai di Mojosari kami sarapan sejenak baru kemudian pulang ke Surabaya dan langsung ke Hitech..hehe..

Oh iya tempat ini benar-benar alami jadi tolong dikurangi sifat vandalisme untuk mencorat-coret batu dengan tulisan-tulisan aneh yang juga akan mengurangi estetika tempat ini. Kemudian ada baiknya jika anda membawa sampah plastik sperti botol minuman atau lain-lain janganlah di buang di area air terjun karena pihak pengelola hutan dan air terjun sudah menyediakan tempat pembuangan sampah di area parkir.  Terima kasih telah membaca posting kami yang satu ini.