Edo Rusyanto's Traffic

KISAH duka lantaran kecelakaan lalu lintas jalan di Indonesia terus bermunculan. Bagaimana tidak, rerata ada 13 kasus kecelakaan tiap jam dengan rata-rata tiga korban tewas. Bukan mustahil, di antara para korban adalah para orang tua yang masih memiliki anak kecil.

Tidak ada di antara kita yang mau ketiban kecelakaan di jalan. Bahkan, mimpi pun tidak. Maklum, kecelakaan pasti membawa duka.

Siapa sangka Agung Nugroho, bocah berusia 12 tahun terpaksa menjadi yatim piatu akibat kecelakaan. Suatu siang, dia bersama ayah, ibu, dan saudaranya sedang meluncur di jalan tol Cileunyi arah Jakarta. Petaka Minggu (7/4/2013) terjadi di KM 135-700, manakala sekitar pukul 13.15 WIB mobil yang ditumpangi keluarga Agung dihantam mobil Juke dari arah berlawanan. Mobil Juke yang dikemudikan M Dwigusta Cahya, 18 tahun, seorang mahasiswa di perguruan tinggi Bandung, hilang kendali sehingga melayang ke arah yang berlawanan. Juke menimpa bagian atas minibus yang dikendarai keluarga Agung. Dia selamat, seluruh keluarganya, lima…

Lihat pos aslinya 206 kata lagi