IMG_7573

Yup Kembali lagi ke perjalanan touring sehari dengan tim sueto…Kali ini tujuannya adalah Coban Trisula yang terletak di  desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo kota  Malang jawa timur. Singkat cerita perjalanan kami mulai berangkat sabtu malam minggu kemudian istirahat di Malang dulu baru paginya kami berangkat ke Coban Trisula. Meskipun sudah banyak yang tahu tempat ini tapi tim sueto belum pernah mengunjungi tempat ini dan memang destinasi ini menjadi pilihan karena jalannya untuk menuju ke coban Trisula ini sedikit extreme.

Perjalanan ke Coban Trisula ini sebenarnya searah dengan Coban Pelangi tetapi kami ingin hunting jalan dulu supaya kenal area ini dengan lewat poncokusumo dulu kemudian lanjut menuju Coban Pelangi dulu terus setelah melewati Coban pelangi baru atasnya lagi Coban Trisula tapi jangan salah tempatnya memang tidak seramai Coban Pelangi kadang-kadang kalau hari libur sama pemda setempat di tarik tiket masuk 5000ribu tidak tahu buat apa, padahal kalau hari biasa juga gratis itu belum termsuk ongkos parkir.

Karena arah masuk ke Coban Trisula begitu tertutup oleh semak-semak jadi sebenarnya kami sempat hampir ke bablasan arah Ranu Pani. Akhirnya setelah bertanya dan kembali akhirnya ketemu juga kami pun parkirkan motor kemudian langsung tracking menuju Coban Trisula.

Track ke Coban Trisula ini gak seberapa jauhkok dari jalan utama kira-kira 600 meter tapi perlu diwaspadai tracknya sangat licin kadang-kadang bisa dibuat plesetankok. Trus tracknya penuh lika-liku juga di awal track ada dua jalur yang kadang sering membuat wisatawan bingung tapi gak terlalu masalah kok kalau kita sudah sering jalan-jalan feelnya pasti tau mana jalan yang benar :).

Yup tak lama kemudian kami sampai ternyata ada 3 destinasi air terjun disini Coban kedua adalah air terjun kedua yang mempunyai tiga kolam besar yang menampung aliran air dari Sungai Lajing. Air terjun kedua itu hanya setinggi 2,5 meter, namun pesona keindahan yang menyelimutinya membuat wiatawan merasa kagum atas keindahan coban trisula dan saya sendiri benar-benar kagum karena Coban Trisula ini termasuk tipikal air terjuan yang unik. Kemudian Coban Pertama atau air terjun utama, pengunjung harus mendaki bukit kecil yang ditumbuhi pepohonan tropis dengan akar-akarnya yang dapat dijadikan pegangan. Air terjun utama setinggi 35 meter tersebut tampak megah dan anggun, memecah aliran sungai menjadi butiran-butiran putih yang menyejukkan dan tertiup angin menerpa wajah pengunjung. Berbeda dengan air terjun pertama dan kedua, air terjun ketiga lebih tersembunyi letaknya, untuk mencapainya kita harus kembali menuruni bebatuan licin dan terjal, keindahan yang ditawarkan juga tak kalah menarik. Air terjun ketiga itu hanya setinggi 11 meter tapi bagus cuman kami tak sempat untuk mengabadikan air terjun yang terakhir karena keterbatasan waktu. Tapi mungkin next time bisa dicoba lagi.

Coba dilihat saja foto-fotonya berikut ini

IMG_7315

IMG_7319

IMG_7322

IMG_7374

IMG_7375

IMG_7388

IMG_7393

IMG_7428

IMG_7438

IMG_7476

 

IMG_7527

 

IMG_7529

IMG_7533

 

IMG_7348

IMG_7356

IMG_7391

IMG_7401

IMG_7444

IMG_7508

IMG_7516

IMG_7556

IMG_7571

 

 

 

 

 

Iklan