Edo Rusyanto's Traffic

S/W Ver: 85.98.90R

INI berita dari Madiun, Jawa Timur (Jatim). Kepolisian setempat mengimbau para penyelenggara sekolah untuk melarang siswanya membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Bahkan, kepolisian setempat mengaku bakal menilang para siswa yang kedapatan mengendarai sepeda motor.

Seperti dilansir kantor berita Antara, Kamis (11/7/2013), Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, Jatim, sudah mengimbau pihak sekolah terlebih tingkat SD dan SMP, untuk melarang siswanya membawa kendaraan bermotor. Menurut polisi, para siswa itu dinilai belum cakap mengemudikan sepeda motor, dan melanggar peraturan. Sebagaimana kita tahu, siswa SD dan SMP belum mencapai usia 17 tahun yang dipersyaratkan untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM).

“Kami telah mengirimkan surat kepada seluruh kepala sekolah, baik tingkat SD maupun SMP di wilayah Kota Madiun untuk melarang anak didiknya mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah. Sebab, hal itu sangat berbahaya,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota AKP Kasiani, Kamis.

Menurut dia, pengiriman surat tersebut sebagai langkah pencegahan atas…

Lihat pos aslinya 159 kata lagi