Hi Salam Wildlife!Sekarang perjalanannya mencari pantai sepi yang perawan  pada waktu senggang dan akhirnya kami saya memutuskan ke pantai modangan meneruskan perjalanan yang sempat tertunda pada tahun 2011 karena pada waktu cuaca tidak mendukung dan terjadi hujan yang sangat deras akhirnya kami menunda perjalanan ke pantai Modangan. Sampai akhirnya dikasih kesempatan lagi pada tahun 2013 ini untuk mengunjungi pantai yang sangat indah ini dan menjadi destinasi terbaik pada minggu itu.

Perjalanan kami mulai di hari minggu dari Sidoarjo ke Surabaya dilanjutkan menuju Malang terus ke pantai Modangan. Perjalanan ini saya lakukan hanya berdua dengan kekasih saya karena rumahnya di daerah Suramadu jadi saya harus jemput dulu dari Sidoarjo ke Surabaya berangkat habis subuh dari Sidoarjo ke Surabaya. Dari Surabay sekitar jam 7an kita berangkat menuju Malang sekitar jam 10 lebih kita sampai Donomulyo dari desa Donomulyo kalau kesulitan tanya saja kepada warga sekitar arah pantai Modangan.

Setelah melewati jalan yang berkelok-kelok, terjal melewati sungai penuh rintangan sebenarnya ada jalur yang tak menyeberangi sungai buat mobil saja cukup kelihatannya tapi saya memilih jalan yang ekstrim biar sedikit offroad sedikit. sekitar jam 12 kita baru sampai di pantai Modangan. Wuh!WOW!terbayar sudah perjuangan kami dengan disungguhkan pemandangan yang luar biasa dan sangat private layaknya sebuah pantai dreamland yang hanya bisa ditemukan di jawatimur luas, lebar, pantai pasir putih, ombak garang dan terutama yaitu bersih dan sepi!bagaimanapun caranya akan kami sempatkan buat mengambil dokumentasi sebanyak-banyak dengan waktu yang sangat terbatas.Meskipun lain kali saya ingin camping dan bermalam di pantai nan indah ini. Tapi waktu kamipun sekitar 3jam dirasa sangat cepat untuk memandangi pemandangan pantai dreamland yang bagai surga tuk kami berdua ini.

landscapex landscape 2xx IMG_9503 IMG_9474 IMG_9477 IMG_9374

Akhirnya kami putuskan untuk kembali ke Surabaya sekitar jam 3 sore. Saya pilih jalur dari donomulyo lewat wlingi yang langsung tembus pujon pada awalnya niatnya langsung lewat cangar biar cepat sampai surabaya tapi setelah dari pujon kemudian batu akhirnya kami kembali lewat jalur Malang-Surabaya lewat lawang-purwodadi soalnya lewat Cangar jam 7 kurang segitu sudah kelewat dingin hehehe.

Setelah santap malam di daerah karangploso kamipun langsung lanjutkan perjalanan menuju Surabaya dulu mengantarkan kekasih ke rumahnya baru saya kembali ke Sidoarjo buat kembali beraktifitas hari seninnya. Sampai dari Surabaya sekitar jam setengah 11 malam saya istirahat sebentar dan akhirnya saya kembali kerumah sekitar jam1 an langsung bubuk ganteng deh sampe rumah.

Catatan :

Hanya takjub yang bisa saya ucapkan melihat keindahan pantai modangan ini meskipun banyak pantai di Malang yang bagus juga tapi tiap pantainya memang memberi kesan tersendiri dengan keunikan tiap pantai sendiri-sendiri. Jadi jangan sungkan untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Malang ini tak kalah dengan pantai yang terkenal seperti di Bali atau Lombok dan jangan Malang jawatimur ini juga bagian dari Indonesia lo!Supaya orang diluar Indonesia tahu bahwa Indonesia tak hanya Bali, Jakarta, Yogyakarta.

Tapi kembali lagi dimanapun kita berada kebersihan selalu dijaga jangan membuang benda-benda atau sampah yang tak bisa di recycle tanah misalnya seperti plastik, bungkus rokok dll. Kemudian hal-halnya bersifat vandalisme juga sewajarnya dikurangi untuk memperthankan keindahan tempat wisata itu sendiri.

Terima kasih…

Mau promo travelnya bisa mampir ke link ini https://suetoclub.wordpress.com/2013/11/27/t-boss-tour-and-travel-partner-promotion-packet-2013/