Archive for September, 2013



Hai salam wildlife! Dari pada gak ada yang diposting saya mau posting hasil renderan 3d saja. Kegiatan iseng-iseng untuk mengisi waktu luang. Sebenarnya ini saya bikin untuk preload video tutorial yang mungkin bisa digabungkan dengan after effect karena saya belum begitu mahir after effect ya saya buat 3d nya saja. Lumayan bisa dibuat aspirasi dikemudian hari silahkan diliat di link youtube.

1. Yang Pertama coba bikin particle pakai tambahan plugin rayfire pakai thinking particle juga bisa rata-rata buat animasi particle pasti berat di program 3 dmax apa karena saya rendernya pakai laptop yah..

2. Yang ini bikin tampilan slide buat i pad modeling ya tetap menggunakan 3d meskipun agak kecepatan saat rollingnya

3. Yang ini juga bikin tampilan slide buat i phone

4. Kalau yang ini saya bikin 3d landscape fort knox buat gudang terbuka mobil ada dua tampilan tinggal main kamera viewnya saja sebenarnya sih kalau pingin asik bisa download camera switcher cari di google banyak misal di http://www.scriptspot.com/3ds-max/scripts/camera-switcher-0

5. Yang ini bikin preload film dari 3d misalnya saya memodifikasi dari preloadnya 20th century fox

6. Kalau ini bisa dibuat contoh preload promo salesman misalnya dan delivery order

7. Kalau yang ini saya bikin 3d buat contoh preload trouble shooting windows dan printer

8. Ini juga saya bikin dari 3d contoh preload buat aplikasi linux yah cuman sekedar tampilan animasi yang simple

9. Yang terakhir ini dibuat pakek after effect ya bisanya cuman segini cuman contoh saja edukasi lingkaran api

Yap kalau misalnya dari hasil iseng render saya banyak kekurangan yah memang saya juga belum termasuk ahli dalam program animasi tersebut cuman untuk mengisi waktu luang saja kok ini dan mengisi kekosongan posting.  Belajar animasi itu asik sebenarnya kalau spek komputer atau laptopnya mumpuni tapi yang namanya belajar bisa bermula dari mana sajakan yang penting punya niat untuk mengembangkan diri. Terima kasih atas perhatiannya 😉

 


Edo Rusyanto's Traffic

baliho tertib lalin kemenhub 2013

KECELAKAAN lalu lintas jalan masih meruyak di Indonesia. Sepanjang Januari-Agustus 2013, tiap hari rata-rata terjadi 334 kasus atau sekitar hampir 14 kasus per jam. Tak heran hampir tiap hari kita melihat berita di berbagai media massa soal kasus-kasus kecelakaan.

Tingginya kasus kecelakaan tersebut berbuntut cukup pahit. Indonesia harus kehilangan sekitar 88 orang per hari sepanjang delapan bulan 2013. Belum lagi mereka yang menderita luka-luka, yakni mereka yang luka berat dan luka ringan. Tiap hari, sepanjang delapan bulan 2013, rata-rata yang menderita luka berat sebanyak 98 orang. Sedangkan mereka yang menderita luka ringan sekitar 360 orang per hari. Inilah potret kelam jalan raya di negeri yang terkenal berpenduduknya sangat ramah.

Lantas, apa saja faktor utama pemicu kecelakaan sepanjang Januari-Agustus 2013?

Data Korlantas Polri menyebutkan, ada empat faktor pemicu kecelakaan, yakni manusia, jalan, kendaraan, dan alam. Dalam rentang delapan bulan 2013, faktor manusia menjadi pemicu kecelakaan yang terbesar, yakni 87,48%.

Faktor kedua…

Lihat pos aslinya 147 kata lagi


SBY: Terima Kasih, Para Pahlawan Sepak Bola U-19!

Indonesia sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya usai mengalahkan Vietnam lewat drama adu penalti 7-6 berkat Ilham Udin Armayn yang menjadi penentu kemenangan. Bermain imbang di 90 menit waktu normal dan tambahan waktu dua kli 15 menit berhasil membuat Indonesia meraih gelar juara.

Bermain di kandang sendiri, Indonesia yang pernah kalah dari Vietnam mencoba bermain hati-hati. Sebelumnya seperti diketahui di penyisihan grup turnamen ini, skuat Garuda Muda takluk setelah dipaksa mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 2-1. Pada menit-menit pertama ketegangan terlihat dalam skuad asuhan Indra Sjafri sehing kerap membuat mereka kehilangan bola.

Perlahan tapi pasti skuat Vietnam menekan pertahananIndonesia, sayang spekulasi tendangan jarah jauh mereka masih dapat digagalkan benteng kokoh Garuda Muda. Sementara itu Indonesia mendapatkan peluang emas di menit ke 7, berawal dari serangan yang balik cepat namun sayang tendangan keras Evan Dimas masih melenceng di samping gawang Vietnam.

Kembali Garuda Muda mendapatkan kesempatan bagus jika saja tendangan Hargianto tidak membentur salah seorang pemain Vietnam dan hanya berbuah tendangan penjuru. Skuad Indonesia tidak berhenti sampai disitu, kini kemelut di depan gawang tim tamu membuat Armaiyn yang melihat celah melesatkan tendangan keras. Tapi sayang masih menyamping di sisi kiri gawang yang dijaga Van Truong.

Pada pertengahan babak kedua, skuad Vietnam seperti menemukan performa terbaiknya dan terus mengurung pertahanan Indonesia. Tapi Indonesia juga bukan tanpa leuang ketika Evan Dimas di menit ke 34 nyaris membuka keunggulan, jika saya sodoran bolanya tidak terlalu cepat. Vietnam langsung membalasnya lewat serangan cepat, beruntung Indonesia penjaga gawand seperti Ravi yang berjibaku menyelamatkan gawangnya. Hingga turun minum kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, skuad asuhan Guillaume Grachen terlihat mulai mengubah taktik dengan cenderung lebih bertahan. Hal itu membuat Indonesia tampil tancap gas dengan terus menekan pertahanan tim tamu setelah Evan Dimas melesatkan tendangan kerasnya namun sayang masih jauh dari sasaran Vietnam juga beberapa kali menekan jantung pertahan skuat Garuda Muda beruntung Evan melakukan penyelamatan gemilang.

Pada pertengahan babak kedua nyaris saja Indonesia membuka keunggulan jika saja umpan silang yang dilesatkan Armaiyn mampu diteruskan namun sayang kembali gagal. Pada menit ke 77 berawal dari kemelut di depan gawang, tendangan penyerang Indonesia masih kerap terbentus barisan pertahan Vietnam.  Kembali Indonesia membahayakan gawang Vietnam, namun sayang spekulasi tendangan Putu Gede masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya kedua tim saling tukar beli serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi belum ada juga gol yang tercipta 0-0. Kondisi ini membuat laga harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu dua kali 15 menit yang tentunya bakal menyedot fisik kedua tim.

Memasuki perpanjangan waktu Indonesia mendapatkan peluang emas ketika tendangan volleynya masih terlalu lemah. Kembali Garuda Muda membuka peluang ketika tendangan Evan Dimas hanya mampu membahayakan Vietnam. Hingga 15 menit pertama kedudukan masih sama kuat tanpa gol. Memasuki 15 menit kedua, skuat Indonesia kembali menekan meski fisik para pemain terlihat semakin lemah.

Vietnam terus membahayakan gawang Ravi namun hingga babak tambahan usai keduduan masih sama kuat tanpa gol dan membuat laga harus diakhiri lewat drama adu penalti. Eksekutor Indonesia semuanya berhasil melesat tendangan ke gawang Vietnam yang dijaga Van Truong hanya Evan Dimas dan Zulfiandi yang gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih. Sedangkan Ilham Udin sebagai eksekutor terakhir sukses membawa Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor 7-6 setelah penendang Vietnam gagal.

Susunan pemain kedua tim:

Susunan pemain kedua tim:
Indonesia: Ravi, Putu Gede, Fachtu Rohman, Yama, Sahrul, Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Maldini, Muchlis, Ilham Udin

Vietnam : Van Truong, Van Son, Duc Huy, Van Thiet, Dong Trieu, Hong Duy, Xuan Truong, Cong Phuong, Tuan Anh, Van Toan, Thanh Tung

Galeri Kemenangan Indonesia atas Vietnam - Pemain_U-19_Indonesia_merayakan_kemenangan_setelah.jpg

Galeri Kemenangan Indonesia atas Vietnam - Pemain_U-19_Indonesia_merayakan.jpg

Sumber : http://soccer.sindonews.comhttp://www.tribunnews.com,

 


Edo Rusyanto's Traffic

laka bus cisarua 2013

Pekan ini kita disodori satu lagi fakta yang bisa menjadi pembelajaran bahwa kecelakaan berdampak luas. Tak sekadar luka fisik dan kendaraan maupun sosial ekonomi. Kecelakaan juga bisa berujung di balik jeruji besi.

Ya. Kasus kecelakaan yang melibatkan wanita muda, Novi Amelia, menjadi perhatian publik. Wanita itu dituntut tujuh bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (17/9/2013).

Sekadar menyegarkan ingatan, kasus kecelakaan Novi terjadi pada Kamis, 11 Oktober 2012. Saat itu, mobil Honda Jazz merah B 1864 POP yang dikendarainya menabrak tujuh orang pengguna jalan di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat. Seluruh korban luka-luka.

Siapapun tidak ada yang ingin celaka di jalan raya. Sekalipun, kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Hal terbaik yang bisa dilakukan para pengguna jalan adalah memperkecil potensi terjadinya kecelakaan. Termasuk, mengurangi risiko fatalitas akibat kecelakaan.

Kecelakaan senantiasa menyakitkan. Terlebih saat kecelakaan berimbas pada masalah hukum pidana, pasti banyak…

Lihat pos aslinya 493 kata lagi


watu abu 2 copy

Salam Wildlife!Yup posting kali mengenai masa hidup kendaraan pulsar200 saya si baby monster dari 0-99999km..keluaran tahun juli 2009 dan mencapai km99999 di tgl 10 agustus 2013 kemaren..

IMG_20130911_140403

Pasti banyak perubahan di spedamotor lansiran 2009 ini sampai kilometernya full..Iya dulu meminang pulsar 200 ya karena sampai saat ini pun belom ada motor laki yang bisa seirit motor bebek konsumsi bensinya sekitar 50/60km perliter ternyata memang benar pulsar200 ini irit sekali ya karena aktifitas saya yang sering keluar kota jarak jauh mungkin sehari bisa 60km-80kman jadi saya sendiri memilih motor ini yang katanya sangat irit kala itu ya jadi top speed juga bukan masalah dominan bagi saya toh dengan kemampuan 200cc oil cooled dts-i juga sudah termasuk motor kenceng..tangkinya juga termasuk besar dikelasnya 15-16liter..jadi sangat menghemat..

Tanpa problem?Pasti buanyaklah problem di spedomotor ini tapi yang namanya punya spedamotor semua tergantung perawatanlah itupun karena saya juga sering memaksakkan kemampuan motor in melebihi batasnya..hehe ya akhirnya mesti ada aja yang trouble dihitung-hitung saya bukan tipikal orang dengan pemakaian wajar.

Tapi pada saat itu saya termasuk baru punya pertama kali punya motor laki sebelumnya saya juga punya motor supra 2005-2009 sudah habis juga kilometernya jadi apalagi bukan motor jepang yang sudah banyak dijalanan jadi ya saya terus selalu belajar mengenai motor dari kebiasaan troublenya hingga part penggantinya yang sampai sekarang semakin terbatas saja karena memang dealer dan produknya sudah akusisi kawasaki.

Saya termasuk tipikal orang yang suka turing jadi ya masa km motor ini habis sangat cepat. Jatuh?pernah sudah beberakali motor ini terjatuh pertama beli masih sekitar kilometer 15ribuan motor ini sudah terjatuh sangat frontal meskipun pada saat itu yang menjatuhkan motor bukan saya. Kemudian sejak jatuh pertama akhirnya sering jatuh juga ni motor terhitung sudah sekitar 4-5 kali jatuh sampai saat ini dari tahun 2009 tapi hanya parah saat jatuh pertama kali saja komstirnya sudah oblak tapi masih saya pakai saja sampai kilometer 70ribu baru saya ganti baru komstir di bearing konesnya klu gak salah dan gak masalah tapi bagi pengendara lain mungkin sudah jadi masalah.

apa saja pergantiannya yup saya akan jelaskan dibawah ini :

IMG_20130911_140420

Sektor tangki ini sudah beberapakali tepos/peok tiap kali jatuh..saya juga sudah ketok magic dan cat ulang biar seperti baru..ya mungkin saya gak mau pakai pipa guard kayak model harley bagitu jadi tiap kali jatuh tangki rawan pesok atau kena stang setir tapi untungnya tangkinya ini kuat dan tidak gampang bocor. Kemudian ada masalah lagi di sensor pelampungnya yang sering ngaco alhasil sudah saya ganti juga satu kali mungkin karena saya sering mencampur premium dengan shell v-power…kalau premium campur pertamax kayaknya gak menggangu sensor tapi mungkin memang waktunya ganti kali ya..

IMG_20130911_140439

Disektor velg saya akui sangat kuat tidak ada trouble sampai saat ini..kalau ban biasanya saya alternatif saja kalau gak ada ban ukuran 90/90 saya pakai yang 100/70 atau 100/80 tetap tubeless. Nah kalau di sektor cakramnya ini yang kayaknya cepet aus tidak seperti cakram ori merek-merek jepang, memang saya suka tipikal daya cengkraman remnya yang pakem saat di rem setengah sudah ngerem kalau pingin pakem tinggal di rem full..tapi lama-lama daya cengkramannya berkurang karena bentuk cakramnya sudah tidak rata padahal waktu itu baru kilometer belasan ribu sudah aus piringan cakramnya tapi sampai saat ini juga belum saya ganti piringannya maklum lumayan mahal sekitar 300ribuan lebih nih piringan. Tapi saya suka rem separuh jadi gak masalah jika sudah dibantu pengereman ban belakang yang sudah cakram juga. Terus kata mekanik soal kampas jika sudah kehabisan kampas di dealer bisa diganti kampas milik supra x100 katanya sih tapi saya sendiri belum pernah coba.

IMG_20130911_140449

Kalau soal reflector ini orinya termasuk kuat tapi jika jatuh serih tergores eye lampnya atau lampu kotanya jadi ya alternatifnya ganti after market kaca mikanya saja atau sekalian ganti reflectornya bisa dikunjungi di indipart.com. Masalah kefokusan cahaya kayaknya masih bagus punya p180 daripada punya 200 tapi sama sajakok bautnya jadi bisa bebas mau pakai punya 180 atau 200.

IMG_20130911_140505

Disektor kabel kopling ini juga harus waspada saya sudah ganti sebanyak 4 kali sampai detik ini kalau tidak dibersihkan cepat kotor apalagi kalau musim hujan cepat berkerak dan sering putus kalau tidak dijaga perawatannya. Tapi waktu itu juga ada trouble di tuas pengait jadi mungkin ini yang membuat kabel kopling saya cepet putus tapi sekarang sudah beres semua. Sering juga pakai kabel kopling vespa waktu itu kalau keadaan darurat.

Sektor busi ternyata setelah melalui trial n error memang paling aman pakai busi standartnya atau kalau pingin lebih bagus pakai merek autolite copper yang punya kharisma/hsx125 kan sama pernah pakai iridium atau ngk platinum cpr6/8 hanya berasa enak sebentar saja terutama di sektor akselerasi tapi tak tahan lama. akhirnya saya putuskan lagi pakai busi copper autolite sudah enak dan top speed juga bisa dapet.

Kemudian saya sering kombinasi mesin dengan ECB cdi booster dan Electrick Booster beberapa macam merek..yah efeknya ada menambah akselerasi mungkin tambah irit tapi cuman sebentar dan parahnya kadang-kadang motor mati-mati sendiri waktu digeber lama buat turing ya akhirnya saya lepas semuanya dan tetap mengandalkan cdi ori. Kemudian masalah aki basah orinya yang merepotkan dan sudah 3 kali ganti aki ori yang harganya sekitar Rp 380.000-420.000,- masalah utama aki basah ini sering membuat kutub positifnya aus tergerus bunga aki akhirnya listriknya tak berjalan lancar dan stater tidak kuat untuk menghidupkan mesin apalagi p200 tak pakai kick stater. Oleh karena itu saya disarankan pakai aki merek after market merek HAIJU aki kering yang tidak merepotkan dan harganya juga lebih murah sekitar Rp 250.000,- dari aki orinya juga ada indikator warna yang menandakan listrik di aki telah turun sebagai antisipasi penggantian aki di masa mendatang.

IMG_20130916_131838

Kemudian di sektor filter udara juga saya ganti pakai merek KnN tapi saya copot sensor karbunya biar gak hidup terus ditampilan spedometer.

IMG_20130911_140525

Kalau di sektor mesinnya sendiri yang saya alami selama ini penggantian kampas kopling pakai punya ninja 150rr lebih jos dan dengan sedikit modifikasi di lubang oli..kampas kopling ori sudah jebol duluan dibuat nanjak di penanjakan bromo saat kondisi macet. Terus balancer juga sudah ganti satu kali, kemudian seal oli porseneling itu yang sering ganti, terus Setelah saya riset tentang oli pulsar yang cepet habis dengan kondisi mesin standar pulsar saya akhirnya mengubah racikannya dengan mengganti piston pulsar 200 ukuran 67mm dengan milik piston tiger 63,5 mm dengan penyenteran stroke ulang dan up stroke dari 56mm ke 58,5 mm meskipun kapasitas cc turun jadi sekitar 180cc tapi punya kelebihan bensin tambah uirit pol dan oli akhirnya awet tidak mudah berkurang mungkin bahan material dari piston tiger yang berbeda jadi akhirnya irit oli. Iritnya itu loh saya pernah coba perjalanan Sidoarjo-Mataram cuman habis bensin Rp 80ribu rupiah padahal motor digeber konstan 95km-105km dan dipakai bergoncengan dengan bobot rider 70kg x 2 plink ketambahan tas-tas bagpacker saja dengan freeflow muffler. Yah waktu itu hanya opini saja tapi hasil detailnya gak saya catet.

Tapi Lama-lama saya berasa powernya kurang nendang jadi akhirnya saya naikkan lagi cc jadi 205cc pakek piston tiger yang after market merek NPP yang OS300 sekarang jadi agak nyaman meskipun bensinnya tidak seirit dulu tapi penggunaan knalpot ori lumayan membantu konsumsi bensin dengan kombinasi spuyer mj 118 pj 20 yang standartnya pulsar200 mj100 pj 17,5 dan kondisi olinya pun tetap irit. Pingin seh nantinya kapasitasnya saya naikkan lagi pakai piston LHK 70mm saja udah cukup kayaknya buat turing-turing hehe.Tapi tidak ada masalah dengan kondisi mesin sampai sekarang tentunya dengan kombinasi oli yang tepat 20-50w jangan pakai yang 10-40w enak ditarikan tapi cepat penggantian oli. Saya pakai 20-50w yang merek Castrol Activ udah palink nyaman kalau mau coba sebenernya banyak merek lain kombinasi 20-50w yang bagus jugakok.

IMG_20130911_140535

Rantai sudah ganti 3 kali untuk penggatian kedua saya pakai punya indopart tiger lebih murah tapi tetep kombinasi gear depan-belakang punya pulsar 200. Karet tromol belakang ini juga kualitasnya jelek jadi diakali saja atau beli yang after market punya ninja150r juga bisa diaplikasikan lebih awet juga. Kalau ban belakang yah selama ban ukuran 120/80 jarang ada saya pakai 130/70 saja ban juga sudah 2 kali ganti lumayan awet untuk ukuran ban..merek Corsa dan Primax lumayan lah sebagai ban pengganti..pakai Corsa pada saat waktunya ban habis dan penggatian baru juga gak pernah bocor nih ban awet puol. Tinggal karet rantai yang ada di arm saja nih agak susah cari penggantinya.

IMG_20130911_140552

Shock Peredam nitro pulsar ini juga tergolong awet tenan tidak ada kendala sampai km 99999. Daya pengereman belakang ini langsung saya ganti saja dengan sistem pengereman cakram biar gak ada trouble seperti sistem pengereman tromol orinya yang kalau hujan sering bunyi tikus berdecit. Sistem pengereman pun juga jadi lebih aman menghabat laju bobot pulsar yang berat. Soal muffler ini sering kalau jatuh bunyi kletek-kletek kayak sepedamotor 2 tak yang permasalahan yang mudah tinggal di bawa ketukang knalpot las baja saja kalau bunyi dan dirawat dengan baik supaya tidak bunyi lagi.

IMG_20130911_140604

Yap sekiranya begitulah macam-macam persoalan motor saya pulsa200 ini selama saya pakai dari 0-99999km. Motor ini memang sangat sayang buat saya jual sudah suayang banget kayanknya sama motor ini dengan keiritannya yang sampai sekarang juga masih andal. Telah banyak menemani perjalanan saya juga terima kasih ya pulsar200 baby monsterku..hihi

Berikut Tranformasi Pulsarku

IMG_2260

IMG_3794

IMG_5141

IMG_4491

IMG_4533

IMG_4525

DSC01272IMG_4213

IMG_1407


Edo Rusyanto's Traffic

KOMUNITAS Oto Blogger Indonesia (OBI) menyoroti terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas jalan yang melibatkan AQJ (13 tahun), yang merenggut enam jiwa dan sembilan korban luka-luka. Bagi OBI, peristiwa tersebut seyogyanya menjadi pembelajaran bagi semua para orang tua agar lebih waspada mengawasi anak-anak mereka. Selengkapnya pernyataan sikap OBI seperti tertera di bawah ini.

Jakarta, 9 September 2013.
Minggu (8/9), publik kembali diguncang dengan kecelakaan maut yang menewaskan enam orang di jalan tol Jagorawi, sekitar pukul 00.30 WIB. Menurut berita yang dimuat sejumlah media, kejadian tragis itu dipicu ketika sebuah mobil Mitsubishi Lancer Evo X yang dikemudikan oleh AQJ (13) hilang kendali. Sedan tersebut kemudian menabrak pagar pembatas jalan tol dan dua mobil (Toyota Avanza dan Daihatsu Granmax) yang datang dari arah berlawanan.
Terkait dengan kejadian tersebut, Oto Blogger Indonesia (OBI) menyatakan sikap sebagai berikut:
1. Keprihatinan mendalam terhadap tragedi di jalan tol Jagorawi, semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan dalam…

Lihat pos aslinya 64 kata lagi


yup berdayakan android!lihat saja nasibnya nokia sama BB..haha

TMC-MotoNews

460x110_sep13

Meas_accel_app#1

Bro sekalian, Pengen Ngukur Akselerasi motormu 0-60 km/jam? tapi susah nyari alat seperti race Logic Performance Box plus kalo ada lumayan mahal pulak?  . . . . jangan khawatir . . . dengan berkembangnya Gadged yang canggih dan kian terjangkau sekarang ini Ngukur yang kayak beginian udah nggak harus bayar mahal mas bro . . . Gratis malah, piyeee? mantabbb kan . . . dan di artikel tmcblog ke 4.544 ini tmcblog kenalkan salah satu App Yang bisa di unduh di Playstorenya Android yang bisa melakukan hal seperti RaceLogic Yakni Measurement Of Acceleration yang dikembangkan oleh Sergey Vorobyev

Lihat pos aslinya 611 kata lagi


Edo Rusyanto's Traffic

SIARAN PERS

Road Safety Association (RSA)

JAKARTA – Anak-anak merupakan generasi penerus. Mereka wajib diproteksi dari malapetaka, termasuk dari jagal jalan raya.

Proteksi terhadap anak-anak di bawah umur 17 tahun tak semata sebagai korban kecelakaan lalu lintas jalan. Lebih dari itu, memproteksi agar mereka tidak menjadi pelaku kecelakaan. Ini persoalan super serius karena bisa menimbulkan penderitaan terhadap orang lain.

Kasus kecelakaan Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13 tahun), Minggu (8/9/2013) dinihari membuka mata kita. Kecelakaan di KM 82.000 Tol Jagorawi, sekitar Cibubur itu, merenggut 6 korban jiwa dan 9 luka-luka. Pihak kepolisian mengatakan, mobil Mitsubhisi Lancer yang dikemudikan Dul lepas kendali, menabrak pembatas jalan dan masuk ke lintasan arah berlawanan. Mobil sedan B 80 SAL menabrak minibus Daihatsu Grand Max B 1349 TEN. Korban jiwa bergelimpangan dari mobil Grand Max.

Hingga Minggu siang kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Publik berharap kepolisian bisa tegas, konsisten, kredibel, transparan, dan tidak pandang…

Lihat pos aslinya 546 kata lagi


Edo Rusyanto's Traffic

laka dul berita satu

KASUS kecelakaan AQJ, putera bungsu penyanyi terkenal, Ahmad Dhani menyita banyak perhatian. Mobil yang dikendarai AQJ menabrak kendaraan lain sehingga menimbulkan enam korban jiwa dan sembilan korban luka-luka. Saat kejadian pada Minggu (8/9/2013) sekitar pukul 00.45 WIB, AQJ masih berusia 13 tahun.

Sehari kemudian, Senin (9/9/2013), AQJ ditetapkan sebagai tersangka, sekalipun saat itu dia dalam proses pemulihan setelah dioperasi lantaran kakinya patah. Orang tua tentu miris melihat hal itu, Ahmad Dhani bahkan sempat melontarkan pernyataan, biarkan dirinya yang dihukum ketimbang AQJ.

Kepolisian menegaskan, AQJ ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan pasal 310 ayat 3 Undang-Undang (UU) No.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Senin, Seperti dilansir beritasatu.com, AQJ diduga lalai saat mengendarai kendaraan sehingga menimbulkan kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. Sanksi maksimal atas pasal tersebut adalah penjara maksimal enam tahun.

Dia juga menjelaskan, dalam hal ini polisi…

Lihat pos aslinya 453 kata lagi


Key Lime Pie 5.0, sebelumnya menjadi kode nama yang sering didengung-dengungkan terkait versi Android terbaru, penerus Jelly Bean. Kabar terkini mengungkap kode nama versi Android baru bukanlah Key Lime Pie, melainkan KitKat untuk sistem operasi Android versi 4.4.

Dilansir Techspot, Rabu (4/9/2013), Google mengonfirmasi dan kesepakatan telah dibuat untuk menggunakan nama merek dagang sebagai kode nama versi berikutnya dari Android. KitKat sendiri merupakan nama dagang dari sebatang cokelat yang dibuat oleh Nestle dan dilisensikan oleh Hersey di Amerika Serikat.

Keputusan pemakaian nama merek dagang produk makanan cokelat itu dipandang beberapa pihak sebagai kudeta pemasaran perusahaan Nestle yang dikenal sebagai produsen produk makanan dan minuman.

Namun, Google membantah anggapan itu dan menyatakan bahwa tidak ada pihak yang memberi bayaran atas keputusan ini.

“Ini bukan soal uang, perubahan, kesepakatan,” kata Direktur Kemitraan Android di Google, John Lagerling, kepada BBC, Selasa (3/9/2013). Sebaliknya, dia menegaskan, ide ini sepenuhnya dilakukan untuk sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga.

Simon Myers, seorang pakar dan konsultan pemasaran, memperingatkan bahwa ada potensi saling menjatuhkan dalam kesepakatan yang dilakukan Google dan Nestle. “Jika merek Anda terhubung dengan yang lain, Anda pasti menjadi terkait dengan merek lain, baik maupun buruk,” tutur Myers.

Jika suatu merek punya masalah reputasi, maka pemilik merek yang lain akan terpengaruh nama baiknya.

Sebagai perusahaan pemberi layanan internet dan perangkat lunak, Google tidak lepas dari bermacam kontroversi, mulai dari isu privasi sampai sengketa paten. Android sendiri disebut Pemerintah AS sebagai sistem operasi yang banyak dijangkiti program jahat dibandingkan sistem operasi lain.

Sementara Nestle sempat menghadapi kritik pada masa lalu ketika perusahaan mempromosikan susuk bubuk untuk bayi di negara-negara berkembang.

Asal-Usul Nama KitKat

Menurut John Lagerling, Director of Partnerships Android, keputusan untuk ‘menjauh’ dari Key Lime Pie datang setelah mereka menyadari sangat sedikit orang benar-benar tahu rasa Key Lime Pie.

Asal-usul mengapa Google memilih KitKat, karena kabarnya makanan tersebut merupakan camilan favorit para coders Android. Akhir tahun lalu, seseorang menyarankan menggunakan nama itu (KitKat) untuk versi Android mendatang (4.4, bukan 5.0).

“Salah satu makanan ringan yang kita simpan di dapur kantor untuk menemani para pemrogram kami bekerja hingga larut malam adalah KitKat. Dan, seseorang berkata, ‘Hai, kenapa kita tidak menyebutnya KitKat’.”

Setelah ide itu terlintas, Lagerling mengaku Google segera menghubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android dalam konferensi panggilan telepon. Nestle menyatakan kesediaannya dalam waktu 24 jam kemudian.

“Terus terang, kami memutuskan dalam waktu satu jam untuk mengatakan mari kita lakukan ini,” tegas Kepala Pemasaran Nestle, Patrice Bula, kepada BBC.

Dia mengakui ada risiko merek dagang KitKat akan tercoreng atau bahkan rusak jika sistem operasi Android versi 4.4 ini didapati ada gangguan atau rentan terhadap program jahat. “Mungkin saya akan dipecat,” kata Bula dengan nada bercanda.

Bagi Nestle, ini merupakan cara baru dalam berkomunikasi ketimbang harus melakukan pemasaran dengan cara-cara tradisional.

Para eksekutif kedua perusahaan ternyata menggelar pertemuan rahasia untuk membicarakan rencana kerja sama ketika acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2013. Hingga akhirnya, terciptalah maskot Android berwarna coklat dengan logo KitKat di dadanya.

“Menjaga rahasia adalah penting untuk strategi Google. Benar-benar tidak bocor,” tukas Bula.

Sekarang, Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan bentuk maskot Android KitKat ke toko-toko di 19 negara, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brasil, India, Jepang, dan Rusia.

Patung maskot Android KitKat saat ini terpampang di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS. Banyak karyawan Google yang terkejut dengan patung tersebut dan baru mengetahui bahwa kode nama Android 4.4 adalah KitKat.

“Saya pikir ini menjadi kejutan besar bagi banyak orang, termasuk Googler (karyawan Google),” tutup Lagerling.

Konon, kesepakatan ini tidak mengharuskan perpindahan uang atau bayar oleh kedua perusahaan (Google atau Nestle), tetapi persetujuan itu lebih kepada kesempatan kedua belah pihak terkait peluang pemasaran produk.

Google dan Nestle akan meluncurkan promosi gaya Willy Wonka yang dimulai 6 September 2013. Promosi tersebut digelar atas kerjasama kedua perusahaan, di mana pembeli cokelat batangan (KitKat) berkesempatan memenangkan Nexus 7 atau kredit Google Play.

Beberapa versi android dari masa ke masa :

Berikut adalah versi dan kode nama Android dari masa ke masa:

– Android versi 1.1
– Android versi 1.5 (Cupcake)
– Android versi 1.6 (Donut)
– Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
– Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
– Android versi 2.3 (Gingerbread)
– Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
– Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)
– Android versi 4.1/4.2/4.3 (Jelly Bean)
– Adnroid verso 4.4 (KitKat)

Kemudian Teaser Nokia untuk Android 4.4 KitKat :

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2013/09/04/1002228/Kisah.Unik.di.Balik.Pemilihan.KitKat.untuk.Android.4.4http://tekno.kompas.com/read/2013/09/06/1006317/Nokia.Ledek.Android.Samsung.seperti.KitKat

video :

http://www.youtube.com/watch?v=A3H9Y6VY4O4

http://www.youtube.com/watch?v=OKOrkLxOBoY

%d blogger menyukai ini: