Edo Rusyanto's Traffic

sumber kencono tribunnewsjogja

KOTA Jakarta dan sekitarnya masih diwarnai dengan kasus tabrak lari. Data Ditlantas Polda Metro Jaya memperlihatkan, sepanjang Januari-Agustus 2013, tiap hari ada empat kasus tabrak lari yang menewaskan 116 orang.

Entah karena kesadaran tanggung jawab pengendara yang sudah meningkat, kasus tabrak lari di Jakarta anjlok pada periode itu. Tingkat kepedulian antara sesama pengguna jalan juga kemungkinan kian membesar. Bahkan, mungkin rasa bersalah akibat tindakan tabrak lari selalu menghantui sang pelaku kecelakaan.

Oh ya, per akhir Agustus 2013, kasus tabrak lari anjlok 19,68% jika dibandingkan periode sama 2012. Pada tahun lalu, rata-rata hampir enam kasus tabrak lari dalam sehari.

Bisa jadi juga kesadaran berkendara yang aman dan selamat sudah membaik pada delapan bulan 2013 jika dibandingkan periode sama 2012. Peningkatan kesadaran berkendara yang aman dan selamat memungkinkan terjadinya penurunan fatalitas dalam kasus tabrak lari.

Lihat saja, sepanjang Januari-Agustus 2013, sebanyak 25,49% dari korban total korban tewas akibat kecelakaan adalah korban tabrak…

Lihat pos aslinya 218 kata lagi