Edo Rusyanto's Traffic

lawan arus di cakung jaktim

TULISAN ini berangkat dari kejadian nyata. Kisah seorang penunggang sepeda motor yang divonis tiga bulan penjara karena dituduh lalai di jalan raya. Akibat kelalalainnya itu, terjadilah kecelakaan yang menewaskan pengguna jalan yang lain.

Ryantsy, sebut saja begitu, suatu pagi hendak menuju ke rumah sanak saudaranya. Situasi cuaca cerah dan lalu lintas jalan tidak terlalu ramai. Maklum, wanita muda ini tinggal di kota kecil.

Sepeda motor yang ditungganginya melaju normal, tidak lebih dari 50 kilometer per jam (kpj). Tibalah saatnya dia hendak berbelok ke kanan. Sebelum berbelok, Ryantsy memastikan tak ada kendaraan dari arah belakangnya. Dia menoleh sesaat, aman. Dari arah berlawanan tampak sebuah minibus, Ryantsy tetap berbelok dan minibus pun melambat. Namun, tiba-tiba dari sisi kiri minibus muncul sepeda motor. Brak!!!

Tabrakan tak terhindarkan. Barangkali Susantyodo, sebut saja begitu, sang pengendara sepeda motor yang muncul tiba-tiba dari sisi minibus tak melihat akan ada sepeda motor yang berbelok. Saat kejadian, kedua…

Lihat pos aslinya 167 kata lagi