Edo Rusyanto's Traffic

banjir 2013 kuningan

ADA sebersit kemauan yang bisa menjadi angin segar. Penyelenggara jalan mengaku mau sungguh-sungguh berkonsentrasi mewujudkan infrastruktur jalan yang aman dan selamat.

Sang penanggung jawab jalan nasional, Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) juga mengaku mau bersinergi dengan pemerintah daerah. Sementara itu, anggaran untuk pengembangan jalan dan jembatan tahun 2014 sebesar Rp 43 triliun, naik dari Rp 37 triliun pada 2013.

Hal tersebut mencuat dalam Konferensi Regional Teknik Jalan ke-12, di Bandung, Selasa (22/10/2013) pagi. Konferensi di Hotel Grand Royal Panghegar itu mengangkat tema ‘Pengembangan Sistem Jaringan Transportasi Jalan Berbasis Keselamatan dan Lingkungan.’

“Untuk menyediakan jalan yang berkeselamatan, penyelenggara jalan wajjib melaksanakan uji laik fungsi jalan,”
ujar Djoko Kirmanto, menteri pekerjaan umum dalam sambutannya yang dibacakan Hermanto Dardak, wakil menteri PU, Selasa pagi.

Menteri PU menegaskan, Indonesia memiliki masalah serius terkait keselamatan jalan. Menyitir data Kepolisian RI, pada 2012, terdapat hampir 120 ribu kejadian kecelakaan lalu lintas jalan. Ironisnya, jumlah korban meninggal…

Lihat pos aslinya 545 kata lagi