Lenovo kian mantap menyajikan smartphone Android besutannya. Perusahaan yang belakangan rajin memproduksi gadget Android ini, kembali memperkenalkan Android terbarunya yaitu Lenovo Vibe X pada ajang tahunan, IFA 2013. Dalam jumpa pers di IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Lenovo menyatakan bahwa Vibe X merupakan “portofolio ponsel premium.” Tubuhnya diselimuti oleh materi polikarbonat.

Berbeda dari smartphone Android Lenovo sebelumnya, Lenovo Vibe X terbaru ini memiliki keunggulan pada desainnya yang super tipis. Bayangkan saja, tebalnya hanya 6.9 mm — kini smartphone android tertipis didunia memiliki ketebalan 6.8 mm (Huawei Ascend P6).

lenovo vibe x lazada Lenovo Vibe X   Android Quad Core Ultra Tipis & Kamera 13 MP

Detail Ukuran — Lenovo Vibe X

Ukuran Ketebalan 6.9 mm
Bobot 120 gram

Layar Full HD — Lenovo Vibe X

LAYAR Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Piksel 1080 x 1920 pixels, 5.0 inci, kerapatan ~441 ppi
Multitouch YA
Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Lenovo Vibe X memiliki layar yang besar dan jernih yakni 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 Full HD yang artinya kita dapat menikmati hiburan seperti video game atau video dengan kualitas High Definition pada smartphone ini. Ditambah lagi, layar Lenovo Vibe X memakai teknologi IPS, sehingga melihat layar di lingkungan yang sangat silau sekalipun tidak akan menjadi masalah. Kerapatan layar yang mencapai 441 ppi menambah kesan nyata dan tajam pada tampilan layarnya.

Quad-Core — Lenovo Vibe X

PROSESOR OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset MTK MT6589T
CPU Quad-core 1.5 GHz
MEMORY Card slot
Internal 16 GB, 2 GB RAM

 Desain fisik dengan ketebalan super tipis yang dimilikinya bukan halangan bagi Lenovo untuk memiliki kinerja ponsel terbaik, buktinya Lenovo Vibe X dipersenjatai dengan prosesor quad core ARM Cortex-A7 yang berlari pada kecepatan 1,5GHz. Memory RAM yang dimilikinya pun termasuk cukup besar yakni 2 GB, ditambah lagi dengan GPU PowerVR SGX 544MP membuat kinerja Android versi 4,2 (jelly bean) berjalan optimal pada Lenovo Vibe X.

Dua Kamera Besar — Lenovo Vibe X

KAMERA utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Ya, 1080p@30fps
Depan Ya, 5 MP

Tidak cukup sampai spesifikasi layar dan prosesor yang mumpuni, Lenovo Vibe X tidak menyisakan kekurangan pada segi pengambilan gambar. Bila umumnya kamera depan sebuah smartphone kualitasnya berkisar antara 1.3 MP s/d 2 MP, Lenovo Vibe X dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel! Sehingga kini kita dapat memotret diri atau melakukan video calling dengan kualitas gambar yang sangat jernih. Kamera depan saja 5 MP, kamera utama mesti lebih mumpuni lagi, betul saja Lenovo Vibe X dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP.

Vibe X mulai dijual di China pada Oktober 2013. Setelah itu, rencananya Vibe X akan dipasarkan secara global pada Desember ke negara berkembang, termasuk Indonesia. Diprediksi harganya kurang lebih kisaran 4 jutaan.

Read more http://blog.lazada.co.id/lenovo-vibe-x-android-quad-core-ultra-tipis-kamera-13-mp/