Edo Rusyanto's Traffic

APA makna tewasnnya 30-an pesepeda motor per hari di Indonesia akibat kecelakaan di jalan? Lantas, kenapa muncul arogansi saat pesepeda motor berombongan di jalan raya?

Dua hal tersebut menjadi kupasan cukup hangat dalam Klinik Keselamatan Jalan (Road Safety Clinic) yang digelar Pulsarian Indonesia PRA Bekasi, Kaliber, Minggu, 10 November 2013 pagi. Klinik juga dilengkapi dengan praktik bersepeda motor yang aman dan selamat sepanjang siang hingga sore.

Kaliber yang mengajak Road Safety Association (RSA) Indonesia dalam klinik tersebut, bersinergi dengan Indofarma Bikers Club (IBC), klub sepeda motor karyawan PT Indofarma Tbk. Karena itu, klinik digelar di aula dan lapangan parkir produsen farmasi milik pemerintah tersebut. Sejak pukul 08.00 WIB sekitar 50-an peserta sudah berkumpul mengikuti pelatihan yang diawali dengan mengheningkan cipta bagi para pahlawan nasional. "Selain dari IBC, peserta juga berasal dari klub dan komunitas di sekitar Cibitung. Bahkan, ada yang dari perseorangan," kata bro Virka, salah seorang anggota Pulsarian Kaliber…

Lihat pos aslinya 370 kata lagi

Iklan