Edo Rusyanto's Traffic

spbu isi sendiri motor

ADA pemandangan yang berbeda di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kuningan, Jakarta Selatan. Setiap pesepeda motor diminta mengisi sendiri. Caranya, konsumen membayar terlebih dahulu bahan bakar yang hendak dibeli. Setelah mendapat struk pembelian, sang konsumen menuju dispenser yang telah ditentukan.

“Layanan mengisi sendiri sudah tiga bulan di SPBU kami,” kata seorang pria muda berseragam hitam putih, di Jakarta, Rabu (4/12/2013) siang.

Sang pria muda itu sibuk menekan tombol sesuai jumlah pembelian konsumen. Tombol yang ada di papan seukuran keyboard personal computer (PC) terkoneksi dengan dispenser bahan bakar. Sesekali dia berlarian menuju dispenser ketika ada konsumen yang tergagap mengikuti sistem mengisi sendiri (self service).

“Sekarang sih sudah lebih lancar dibandingkan awal-awal diterapkan pak,” jelas seorang wanita bersergam warna merah di SPBU tersebut.

Sementara itu, dalam antrean sepanjang siang, tampak beberapa kejadian kecanggungan pesepeda motor untuk mengisi sendiri. Ada yang kebingungan, tapi ada yang sudah lancar. “Saya sudah pernah mengisi sendiri…

Lihat pos aslinya 139 kata lagi