Edo Rusyanto's Traffic

KAWASAN wisata Gunung Bunder punya banyak pilihan untuk dikunjungi para wisatawan. Tak ketinggalan bagi wisatawan dari kalangan pesepeda motor.

Setidaknya ada tiga pilihan wisata alam, yakni kawah, pemandian air panas, dan air terjun. Kawasan yang terletak di Bogor, Jawa Barat itu juga memiliki pemandangan alam yang indah. Alamnya yang hijau dan cuaca yang sejuk membawa nuansa tersendiri bagi wisatawan asal kota Jakarta.

Butuh waktu sekitar dua hingga tiga jam bila bersepeda motor dari Jakarta menuju Gunung Bunder. Rute favorit adalah Jl Raya Bogor – Jl Baru Parung – Darmaga Bogor – Cibatok – Gunung Bunder. Walau, ada juga sejumlah alternatif seperti lewat Tenjolaya atau Cikampak, Bogor.

Kondisi jalan menuju kawasan wisata di dekat Gunung Salak itu tergolong baik. Sepanjang hampir 12 kilometer dari Cibatok menuju gerbang relatif baik aspalnya. Di beberapa titik ada lubang dan aspal mengelupas, termasuk satu kilometer jelang gerbang kiri. Selain menanjak, berkelok, juga ada lubang. Bahkan…

Lihat pos aslinya 547 kata lagi