Yap lebih waspada

Edo Rusyanto's Traffic

usia korban laka 2013

TAK usah petantang-petenteng di jalan raya. Sang petaka jalan raya tak pernah mengenal waktu, setiap saat hadir menjemput. Tampaknya, anak-anak muda menjadi incaran sang jagal jalan raya.

Dalam tiga tahun terakhir, kelompok usia muda, yakni 16-40 tahun, paling banyak yang terlibat kecelakaan lalu lintas jalan di Indonesia. Sang jagal jalan raya rupanya demen banget mengincar kelompok usia muda tersebut. Atau, jangan-jangan, kelompok usia muda memang ‘menyodorkan’ diri untuk ketemu petaka di jalan raya.

Dalam rentang 2011-2013, kelompok usia muda 16-40 tahun sempat menyumbang 61% dari total korban kecelakaan lalu lintas jalan tahun 2011. Tahun itu, sekitar 103 ribu anak-anak muda menderita karena petaka di jalan raya. Dari jumlah korban tersebut ada yang menderita luka-luka dan ada yang meninggal dunia. Namun, pada 2013, kelompok usia muda tersebut sumbangannya melorot menjadi sekitar 57%, sekalipun angka itu masih merupakan korban yang terbesar. Tahun 2013, sekitar 95 ribu dari total korban kecelakaan adalah anak-anak…

Lihat pos aslinya 145 kata lagi