toyota-ft-1-concept-awaits-you-at-2014-chicago-show-live-photos-76470-7

Toyota terkenal sebagai  pabrikan pembuat mobil yang besar dan bisa diterima di dunia, tapi Akio Toyoda , CEO pembuat mobil , ingin sebuah inovasi. Hasilnya FT – 1 konsep adalah langkah besar pertama dari Toyota sebagai untuk mobil sport masa depan.

Saat Pameran Detroit Auto Show 2014 , sebagian pengamat melihat FT – 1 sebagai penerus spiritual ke Toyota Supra dengan penambahan mesin yang dituner  seperti sportcars lainya yaitu Corvette dan Porsche. Toyota mengemukakan bahwa, FT – 1 adalah konsep mobil sport yang menakjubkan. Pertama dirancang oleh Calty Design Research di Sony PlayStation Grand Turismo. Pertama dirancang oleh Calty Design Research di lingkungan game Sony PlayStation Gran Turismo seperti melompat dari layar game ke sebuah panggung konferensi pers kelas dunia  yaitu di COBO Hall.

http---image.motortrend.com-f-future-concept_vehicles-1403_toyota_ft_1_concept_first_look-60369425-Toyota-FT-1-Calty-Design-sketches-04

Proyek ini dimulai hampir dua tahun yang lalu 2011-2012 dan merupakan tenaga kerja yang dibentuk oleh tim desain Calty  yang  berambisi, berdedikasi dan berbakat . ” The FT – 1 adalah mimpi – proyek untuk seorang desainer dan penggemar mobil seperti saya sendiri , ” kata Alex Shen , Calty Studio Chief Designer . ” Tim kami sangat dipengaruhi oleh mobil-mobil sport Toyota masa lalu , terutama Celica dan Supra , dan kami berusaha untuk menangkap beberapa sejarah dan Ini adalah karya yang  agresif , dengan track lebih difokuskan kepada konsep mobil sport yang membuat kagum khalayak pecinta automotif.

Toyota memberi sebuah Nama untuk mobil konsep itu semua adalah sebuah gabungan mobilsport yang pernah diciptakan. FT – 1 singkatan dari ” Future Toyota , ” dan angka ” 1 ” merupakan akhir. Menurut desainer di Calty Design Research, FT – 1 Concept adalah ekspresi tertinggi dari desain coupe Toyota , basis awal adalah Toyota sportcoupe yang kaya warisan dari 2000GT, Celica , Supra , MR2 dan yang paling baru Scion FR – S . Selain itu, konsep menarik terinspirasi dari karya yang lebih baru, seperti mobil sport konsep karya Calty ini, misalnya FT – HS ( 2007 ) dan Lexus LF – LC ( 2012 ).

The- FT 1 memang terlihat seperti  bisa bergaul dengan yang terbaik dari Motor Citysport dan Maranello , terutama dengan hidung cap depan yang terinspirasi dari F1, lampu LED lensa bebas , dan bagian belakang gila-gilaan sebuah bentukan terlihat rumit yang memadukan fender melepuh dengan strakes dan sudut yang terlihat seperti garis streamline ditarik lurus dari versi anime gamenya .Interior juga saya rasa sama rumit dengan hi-technology,terasa mengendarai sebuah jet tempur misalnya seperti head-up display dan layar kecil di depan pengemudi , dan layar terintegrasi di bagian atas tombol – dihiasi setir yang menunjukkan mode mengemudi ( sport kenyamanan ), dengan cahaya pergeseran dan gigi porseneling.

Sedikit terlihat ada nuansa Lexus LFA di seluruh interior dan eksterior , yang bisa menjadi indikasi yang lebih baik di mana kategori FT – 1 mungkin akan menuju misalnya sportcar, citysportcar, atau supercars.

11-toyota-ft-1

12-toyota-ft-1

14-toyota-ft-1

15-toyota-ft-1

16-toyota-ft-1

18-toyota-ft-1

19-toyota-ft-1

20-toyota-ft-1

21-toyota-ft-1

22-toyota-ft-1

A002_C004_11212Z

25-toyota-ft-1

Untuk saat ini, FT – 1 adalah hanya sebuah konsep yang diatur untuk menginspirasi generasi berikutnya dari perjalanan pembuat mobil – sehingga namanya bisa disebut FT , yang merupakan singkatan dari Future Toyota . Belum tahu mobil ini akan diproduksi masal atau tidak oleh Toyota karena bos Toyota masih akan menguji coba kecepatan dan akselerasi di sirkuit Fuji speedway. Secara spesifikasi mesin belum terungkap jelas tetapi mungkin sudah memakai teknologi hybrid tapi bisa jadi spesifikasi mobil ini bisa diketahui lewat game grandtourismo 6.

Berikut videonya :

Silahkan dikunyah-kunyah permennya…hehe