Edo Rusyanto's Traffic

bikers tertib di lamer

SIANG terus bergulir. Beragam kendaraan bermotor berhenti saat lampu pengatur lalu lintas berwarna merah. Ada yang memilih berhenti di belakang garis setop berwarna putih, tapi ada yang memilih lebih. Melibas zebra cross.
Ada pengendara yang semula berhenti di belakang garis setop, secara perlahan maju lantaran terprovokasi. Satu pengendara maju, pengendara yang lain meniru. Penumpukan pun terjadi. Mereka yang melaju melibas marka penyeberangan jalan bagi pejalan kaki itu bak tak sabar menunggu lampu berganti menjadi hijau.

Tunggu dulu, tak semua penunggang kuda besi berapi-api merangsek hak pejalan kaki. Siang itu ada tampak sebagian memilih tertib, bersabar menunggu saatnya bergerak. Di antara mereka yang memilih bersabar tampak seorang penunggang kuda besi yang mencerminkan anggota kelompok pengguna sepeda motor. Sang bikers, begitu biasanya penyebutan untuk anggota kelompok pesepeda motor, memakai atribut lengkap seperti side box dan rompi warna hitam. Berbagai stiker nama kelompok bertebaran di side box, sedangkan identitas kelompok terlihat jelas di…

Lihat pos aslinya 358 kata lagi

Iklan