Edo Rusyanto's Traffic

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

RISIKO berlalu lintas di jalan raya cukup rumit, jika tidak nabrak, ya ditabrak. Nah soal ditabrak, ternyata, tak selamanya yang ditabrak bebas melenggang, bisa-bisa jadi pesakitan di meja hijau.

Sepintas, hal itu terdengar terlalu mengada-ada, masa sih, sudah ditabrak, mobil rusak, keluar duit, eh masih diganjar pidana?

Tulisan ini terinspirasi atas peristiwa yang terjadi sekitar tiga tahun lalu, ketika seorang ibu muda harus berurusan dengan pengadilan. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya bolak balik dari kantor polisi hingga mengikuti persidangan. Itu belum ditambah dengan waktu yang tersita untuk mengurus perdamaian dengan pihak lain. Kecelakaan di jalan selalu merepotkan.

Kisah bermula pada suatu siang yang cerah. Ledi, kita sapa begitu saja sang ibu muda ini, baru saja usai mencuci mobil. Dia tak sendirian, di dalam mobil ada anaknya yang masih di bawah umur. Keluar dari lokasi pencucian mobil, pandangan Ledi hanya menoleh ke kiri, yakni arah yang akan dituju dalam perjalanan siang itu…

Lihat pos aslinya 302 kata lagi