setuju

Edo Rusyanto's Traffic

poster kopcau ke 17_pesta demokrasi 2014

SEBUAH pesan tertulis via what’s app masuk ke telepon seluler (ponsel) saya, Minggu (23/3/2014) sore. Pengirim pesan menceritakan soal penindakan terhadap peserta kampanye yang melanggar aturan lalu lintas jalan.

Dalam pesan tertulisnya, Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono menjelaskan, pihak melakukan 52 penilangan dan 10 teguran pada pelaksanaan kampanye Minggu. “Mereka berasal dari tiga parpol, yakni Nasdem, Gerindra, dan Demmokrat,” jelas dia.

Penindakan kali ini menilang 52 orang yang mencakup 49 karyawan swasta dan tiga sopir. Polisi menilang 12 surat izin mengemudi (SIM), 39 surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan menahan satu sepeda motor.

Sementara ituu, berdasarkan jenis kendaraan bermotor, kata dia, mencakup satu mobil pickup, tiga angkutan umum Mikrolet, dan 48 sepeda motor.

“Jenis pelanggaran terbesar adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, yakni 92,3% dari total pelanggaran yang ada,” tegas AKBP Hindarsono.

Selebihnya, kata dia, pelanggaran kelebihan muatan empat kasus…

Lihat pos aslinya 178 kata lagi