Jatim rawan

Edo Rusyanto's Traffic

provinsi terfatal 2013

JAWA menjadi wilayah yang paling fatal kecelakaan lalu lintas jalannya. Dalam jajaran lima provinsi paling fatal kecelakaannya, empat di antaranya ada di Jawa. Lima provinsi itu sesuai urutannya mencakup Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Provinsi yang kecelakaannya paling banyak menimbulkan korban jiwa adalah Jawa Timur. Pada 2013, menurut data Korlantas Polri, tiap hari sebanyak 15 orang tewas akibat kecelakaan di Jawa Timur. Korban tersebut mencuat lantaran setiap hari rata-rata ada 59 kasus kecelakaan di provinsi yang berpenduduk sekitar 37 juta jiwa itu.
Bila dibandingkan dengan tahun 2012, kasus kecelakaan di Jawa Timur ternyata menurun sekitar 15,25%. Tahun 2012, setiap hari ada 68 kasus kecelakaan yang merenggut jiwa sekitar 16 orang per hari. Tahun 2012, Jawa Timur juga menempati posisi pertama provinsi yang paling fatal kecelakaannya.

Di posisi kedua adalah Provinsi Jawa Tengah. Provinsi ini menempati posisi kedua dalam rentang dua tahun terakhir. Pada 2012…

Lihat pos aslinya 302 kata lagi